Ini Hasil Dari Tiga Pertandingan Tunda di Liga Primer Inggris Yang Cukup Berpengaruh

  • Bagikan
Pertandingan Tunda
Pertandingan Tunda

HARIAN.ID – Sebelum Liga Primer Inggris 2021/22 memasuki pertandingan pamungkasnya, ada beberapa tim yang diketahui baru saja menjalani pertandingan tunda. Menariknya, seluruh pertandingan ini juga cukup menentukan nasib dari masing-masing tim itu sekarang.

Mengingat, ada tim yang kini tengah memerlukan poin krusial guna dapat mengamankan posisinya di zona Liga Champions dan yang lain bisa terhindar dari zona degradasi.

Soal Tiga Pertandingan Tunda Liga Primer Inggris

Pemain Chelsea Timo Werner Merayakan Setelah Mencetak Gol Pertama 220421065903 830
Pemain Chelsea Timo Werner Merayakan Setelah Mencetak Gol Pertama

Tentu, kamu bakal penasaran soal tim-tim yang baru saja menuntaskan satu pertandingan tundanya dan seluruh laga ini juga diketahui baru saja berakhir pada dinihari tadi.

  • Everton vs Crystal Palace

Menuai kekalahan pada pertandingan terakhirnya, Everton justru berhasil mengamankan kemenangan penting saat mereka melakoni pertandingan tunda tadi di pekan ke-33. Menghadapi Crystal Palace di Goodison Park pada hari Jumat (20/5) dini hari WIB, The Toffees menang dengan skor tipis 3 – 2.

Bisa dikatakan, keberhasilan tim asal Merseyside mendapatkan tiga angka pada laga tadi juga terbilang sulit. Dikarenakan, mereka harus tertinggal lebih dulu lewat dua gol Crystal Palace yang tercipta saat babak pertama. Untuk diketahui, kedua gol dari Palace itu dibuat Jean Mateta di menit 21’ dan Jordan Ayew di menit 36’.

Meski demikian, Everton yang tak ingin dipermalukan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri justru bangkit saat babak kedua. Hasilnya, mereka pun sukses menjebol gawang dari lawannya tersebut tiga kali lewat Michael Keane di menit 54’, Richarlison di menit 75’ dan Dominic Calvert-Lewin di menit 85’.

Dengan hasil ini, Everton sudah pasti aman untuk kompetisi musim depan lantaran mereka sekarang menempati peringkat 16 dengan raihan 39 angka dari 37 pertandingan.

Yang artinya, tim besutan Frank Lampard itu masih unggul satu angka atas dua tim yang berada dibawahnya dan itu termasuk dengan tim teratas yang menempati zona degradasi.

  • Aston Villa vs Burnley

Menjalani laga tunda di pekan 18, Aston Villa yang sudah dipastikan aman posisinya diketahui mereka hanya bermain imbang dengan Burnley.

Menjamu tim yang terakhir di Villa Park pada hari Jumat (19/5) dini hari WIB, The Villans pun harus menerima hasil yang berakhir dengan skor 1 – 1. Tentu, sumbangan satu angka ini mengantarkan tim asuhan Steven Gerrard duduk di peringkat 14 dengan capaian 45 angka dari 37 pertandingan.

Berbeda dengan Burnley, satu angka yang mereka raih pada pertandingan tunda tadi juga lebih sedikit mengubah posisinya. Dikarenakan, posisi The Clarets kini naik ke urutan 17 dengan raihan 35 angka. Meski demikian, posisi tersebut tetaplah belum aman lantaran nasibnya masih akan ditentukan lagi di pertandingan terakhirnya nanti.

Mengingat, Burnley memiliki poin sama dengan Leeds United yang berada tepat dibawahnya dan itu posisi teratas di zona degradasi. Tentu, kemenangan di laga pamungkasnya nanti bakal cukup berarti semisal rival terdekatnya itu juga mendapatkan kekalahan.

  • Chelsea vs Leicester City

Sesudah gagal meraih gelar FA Cup pada laga sebelumnya, Chelsea juga dipastikan tidak berhasil untuk mendapatkan poin penuh saat melakoni laga tunda di pekan 18 kontra Leicester City. Bermain di Stamford Bridge pada hari Jumat (19/5) dini hari WIB, The Blues hanya mampu bermain  seri 1 – 1.

Baca Juga : Berada di Madrid, Kylian Mbappe Makin Memanaskan Rumor Terkait Masa Depannya

Tak hanya itu, Chelsea pun pada pertandingan tunda tadi juga harus kemasukan gol lebih dulu saat James Maddison mencatatkan namanya di papan skor di menit 6’. Akan tetapi, tim yang dilatih Thomas Tuchel baru bisa menyamakan kedudukan di menit 34’ lewat Marcos Alonso.

Meski demikian, perolehan satu angka ini terbilang cukup untuk Chelsea mengunci posisinya di peringkat 3 dengan raihan 71 angka.

Terlebih, mereka juga masih memiliki keunggulan 3 angka atas Tottenham Hotspurs yang kini menempel ketat dibawahnya dengan tersisa satu pertandingan lagi.

 

  • Bagikan