Eintracht Frankfurt Amankan Gelar Liga Europa 2021/22,

  • Bagikan
Eintracht Frankfurt
Eintracht Frankfurt

HARIAN.ID – Terakhir meraih gelar Liga Europa di musim 1979/80, Eintracht Frankfurt pada akhirnya dapat untuk kembali meraih gelar tersebut pada kompetisi musim ini. Menghadapi Glasgow Rangers di Stadion Estadio Ramón Sánchez Pizjuán pada hari Kamis (19/5) dini hari WIB, mereka pun sanggup mengalahkan lawannya tersebut di babak adu penalti.

Bisa dikatakan, hal tersebut terjadi sesudah jalannya laga normal pada pertandingan tadi harus berakhir dengan skor imbang 1 – 1. Meski demikian, tensi permainan yang diperlihatkan oleh masing-masing tim ini juga sudah berlangsung tinggi sejak peluit awal tanda kick-off dibunyikan Slavko Vinčić yang notabene wasit yang memimpin pertandingan ini.

Soal Pertandingan Seru Eintracht Frankfurt vs Glasgow Rangers, Ditentukan Lewat Adu Pinalti

2022 04 14T211722Z 1114359303 UP1EI4E1N4XF1 RTRMADP 3 SOCCER EUROPA FCB SGE REPORT
2022 04 14T211722Z 1114359303 UP1EI4E1N4XF1 RTRMADP 3 SOCCER EUROPA FCB SGE REPORT

Glasgow Rangers yang termotivasi atas kegagalannya memenangkan laga final di Liga Europa pada musim 2007/08, langsung menggempur pertahanan Eintracht Frankfurt. Mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bolanya sekitar 52 persen, tim ini pun masih saja gagal untuk dapat merobek jala dari lawannya itu. Dikarenakan, tiap serangan yang dilancarkan terus dipatahkan oleh pemain bertahan Die Adler.

Bahkan, hal tersebut juga membuat kepala dari kapten timnya yakni Sebastian Rode bocor di menit 6’ dan kejadian itu terjadi setelah sang pemain menerima kaki dari John Lundstram dengan kepalanya. Namun, kejadian ini justru tidak membuat sang pengadil lapangan mengeluarkan kartu apa pun lantaran menganggap nama yang terakhir melakukannya secara tidak sengaja (lantaran Lundstram terlihat ingin mengontrol bola).

Sesudah itu, permainan dari kedua tim ini makin memanas dan membuat keduanya secara bergantian terus melancarkan serangannya dengan cukup cepat. Sayangnya, skor kacamata tetap tidak mengubah semuanya sampai turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan yang tersaji pada pertandingan tadi juga dipastikan tetap tidak berubah. Akan tetapi, Glasgow Rangers sanggup membuka asa dari seluruh pendukungnya sesudah mereka mencetak gol di menit 57’.

Lewat kesalahan pemain bertahan Eintracht Frankfurt yang gagal menghentikan pergerakan Joe Aribo, penyerang asal Nigeria itu pun langsung memanfaatkan peluang tersebut dengan membawa bola sampai ke kotak penalti lawan. Tak hanya itu, dia juga berhasil menaklukkan Kevin Trapp dengan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok kiri bawah.

Walaupun begitu, Eintracht Frankfurt mampu merespon ketertinggalannya itu di menit 69’. Melalui umpan silang Filip Kostić dari sisi kanan pertahanan, dua pemain bertahan Glasgow Rangers gagal mengawal Rafael Santos Borré. Hasilnya, nama yang terakhir menyambar bola hasil umpan silang dari rekan setimnya itu yang berhasil menghujam gawang yang dijaga Allan McGregor.

Baca Juga : Inter Milan Berhasil Menangkan Coppa Italia, Juventus Pastikan Puasa Gelar Musim Ini

Namun, setelah gol dari Rafael Santos Borré ini justru tidak ada gol yang tercipta lagi. Bahkan, sampai di dua kali babak perpanjangan waktu juga dipastikan skor imbang 1 – 1 tetap bertahan. Jelas, skor ini memaksa kedua tim ini harus menentukan pemenangnya di babak adu penalti.

Sayangnya, Dewi Keberuntungan lebih berpihak kepada Eintracht Frankfurt saat di babak adu penaltinya. Terlebih, hal itu dapat terjadi sesudah Aaron Ramsey yang jadi eksekutor keempat dari Glasgow Rangers gagal menuntaskan tugasnya. Dikarenakan, tembakan kerasnya yang mengarah ke tengah dapat dibaca Kevin Trapp. Selain itu, lima penendang penalti dari tim besutan Oliver Glasner juga tidak melakukan kesalahan sama sekali dan hal ini pun membuat mereka menang dengan skor 5 – 4.

Menariknya, hasil itu juga melengkapi catatan perjalanan Eintracht Frankfurt bermain di sepanjang Liga Europa musim ini. Mengingat, mereka belum menderita kekalahan sama sekali dari 13 pertandingan terakhirnya di ajang tersebut. Untuk rinciannya, Daichi Kamada cs mampu meraih 5 hasil seri dan 8 kemenangan.

  • Bagikan