Bayu Airlangga Keluar Dari Demokrat Dan Masuk Partai Golkar

  • Bagikan
Bayu Airlangga Keluar Dari Demokrat
Bayu Airlangga Keluar Dari Demokrat

HARIAN.ID – Bayu Airlangga Keluar Dari Demokrat Dan Masuk Partai Golkar Bayu Airlangga salah seorang politikus yang dibesarkan dari partai Demokrat ternyata diketahui Belum lama ini hengkang dari partai yang telah membesarkannya tersebut setelah ia kalah terpilih menjadi ketua partai Demokrat Jawa Timur dan selanjutnya ia bergabung dengan Partai Golkar.

Diketahui apabila Bayu Airlangga adalah menantu mantan Gubernur Jawa Timur soekarwo dimana dirinya mengaku pindah dari partai Demokrat dan bergabung dengan partai golongan Karya setelah dirinya melakukan komunikasi intensif bersama m sarmuji selaku ketua Golkar Jawa Timur.

Bayu Airlangga Keluar Dari Demokrat

Malahan menurut Bayu apabila dirinya sudah sangat mengenal sarmuji dikarenakan Telah bertemu beberapa kali dan ia mengaku jika sarmuji yang saat ini menjadi ketua Golkar Jawa Timur sudah dianggap sebagai mentor di dunia politik dan selanjutnya Ia pun akhirnya memilih berlabuh di Partai Golkar.

Ada beberapa pertimbangan dari Bayu ketika ia memilih pindah ke Partai Golkar dimana menurutnya partai berlambang pohon beringin tersebut menjadi salah satu partai yang sangat demokratis dan menjadi partai terbesar di Indonesia.

“Pertama saya sudah melakukan komunikasi dengan Pak samuji beliau adalah mentor buat saya di dunia politik. Untuk masalah saya masuk ke Partai Golkar yaitu mempunyai pertimbangan di mana Menurut saya Partai Golkar mempunyai sistem demokrasi yang sangat demokratis, semua kader di partai ini mempunyai kesempatan yang sama dan setiap hal yang diperjuangkan untuk kebesaran partai ternyata sangat dihargai,” kata Bayu.

Anggota DPRD Jawa Timur tersebut mengaku apabila keputusan dirinya bergabung bersama Partai Golkar sudah memperoleh restu dari mertuanya yaitu Pakde Karwo sehingga ia pun legowo ketika pindah di partai yang lain.

Selanjutnya dari pengakuan Bayu apabila dirinya mengaku akan mengikuti instruksi dari sarmuji terkait langkah politik dirinya di Partai Golkar untuk di kemudian hari dan secara pribadi dirinya sudah menyiapkan untuk maju dalam pemilihan legislatif 2024.

Di lain tempat ketua DPD Golkar Jawa Timur m samuji yang juga Ketua Umum Partai Golkar di Jatim mengatakan apabila sosok Bayu Airlangga merupakan kadar potensial dan dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Bayu setelah menantu Pakde Karwo mundur dari Partai Demokrat.

Selanjutnya menurut sarmuji setiap kader yang masuk Partai Golkar mempunyai kesempatan yang sama untuk melakukan proses sampai tingkat tertinggi malahan sebelum Bayu bergabung dengan Partai Golkar ia sempat menceritakan suasana di partai tersebut dan pada akhirnya mantan petinggi Partai Demokrat ini berlabuh ke Partai Golkar.

  • Bagikan