Penentuan Untuk AC Milan dan Inter Milan Soal Perebutan Scudetto Musim Ini

  • Bagikan
AC Milan
AC Milan

HARIAN.ID – Tak hanya dengan persaingan terakhir yang cukup seru untuk perebutan gelar di Liga Primer Inggris saja, malam ini Serie A Italia juga bakal menentukan jawara barunya untuk musim 2021/22. Bisa dikatakan, hal tersebut terjadi sesudah dua tim asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan kini berada di posisi papan atas dengan perolehan poin yang selisihnya tidak terlalu jauh.

Untuk detailnya, AC Milan kini jadi tim yang menempati peringkat pertama dengan capaian 83 angka. Sayangnya, mereka pun hanya memiliki keunggulan sekitar 2 angka saja atas Inter Milan yang berada di posisi keduanya. Meski demikian, tim yang terakhir merupakan juara bertahan di ajang ini pada kompetisi musim kemarin.

Masing-Masing Laganya, AC Milan Harus Habis-Habisan

Tentu, pertandingan di giornata ke-38 nanti bakal jadi pembuktian untuk masing-masing tim bisa jadi penguasa baru di kompetisi tertinggi Negeri Pizza. Tak hanya itu, keberhasilan mengamankan Scudetto musim ini juga bakal jadi prestige tersendiri untuk tim manakah yang nantinya lebih kuat dari Kota Milan.

  • AC Milan

Bermodalkan kemenangan pada empat pertandingan terakhirnya, AC Milan saat ini memiliki kepercayaan diri cukup tinggi untuk bisa menuntaskan musim 2021/22 dengan raihan sempurna. Terlebih, mereka pun bakal menghadapi Sassuolo di pertandingan terakhirnya nanti. Jelas, tiga angka bakal jadi target utama yang akan diusung Rafael Leão cs saat bertandang ke MAPEI Stadium – Città del Tricolore (Reggio nell’Emilia) pada hari Minggu (22/5) malam WIB.

Mengingat, kemenangan pada pertandingan itu juga bakal membuat AC Milan dapat memastikan langkahnya untuk ‘gantian’ mengamankan Scudetto pada kompetisi musim ini. Disisi lain, Sassuolo yang akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, sebenarnya mereka tak lagi memiliki apa pun untuk dicapai. Menempati posisi 10 dengan capaian 50 angka, tim ini memiliki selisih cukup jauh atas Fiorentina yang kini menempati posisi 7 (slot terakhir di Conference League lewat babak kualifikasi).

Terlepas dari itu, AC Milan pada laga ini nanti hanya akan kehilangan Simon Kjær saja yang diketahui sekarang masih menjalani pemulihan sesudah Cruciate Ligamennya robek. Sedangkan Sassuolo, diketahui mereka bakal ditinggal tiga pemainnya seperti Jeremy Toljan (patah tulang selangka), Pedro Obiang dan Abdou Harroui (tidak diketahui cederanya).

Dengan tak bermainnya beberapa nama diatas, kami pun sudah menyiapkan kemungkinan untuk susunan pemain yang akan digunakan oleh masing-masing tim.

Sassuolo : (GK) Andrea Consigli, Mert Müldür, Vlad Chiricheş, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos, Davide Frattesi, Maxime López, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traorè, Gianluca Scamacca

AC Milan : (GK) M. Maignan, D. Calabria, P. Kalulu, F. Tomori, T. Hernández, S. Tonali, I. Bennacer, J. Messias, F. Kessié, R. Leão, O. Giroud.

  • Inter Milan

Harapan Inter Milan untuk dapat mempertahankan gelar juaranya pada musim ini juga terbilang cukup besar. Walaupun begitu, mereka pun harus berharap agar rival sekotanya nanti gagal mengamankan kemenangan lantaran tiga angka yang mereka raih bakal memastikan peluang besarnya untuk meraih Scudetto lagi.

Akan tetapi, Inter Milan di giornata ke-38 nanti bakal dihadapkan dengan Sampdoria. Bermain di Giuseppe Meazza pada hari Minggu (22/5) malam WIB, I Nerazzurri bakal habis-habisan untuk dapat mengalahkan lawannya tersebut.

Menempati posisi 15 dengan perolehan 36 angka, Sampdoria pun sebenarnya sudah terhindar dari zona degradasi lantaran mereka memiliki keunggulan 7 angka dari tim yang berada di posisi paling atas zona tersebut.

Selain itu, Sampdoria juga memiliki kenangan buruk saat bermain di kandang Inter Milan pada pertemuan terakhirnya disana. Terbukti, I Blucherchiati harus rela dihancurkan dengan skor besar 5 – 1 pada tanggal 8 Mei 2021 lalu.

Baca Juga : Erling Haaland Sudah Pasti Akan Jadi Tumpuan Baru Manchester City Untuk Musim Depan

Terlebih, Sampdoria pada pertandingan nanti juga bakal kehilangan tiga pemainnya seperti Omar Colley (skorsing kartu merah), Manolo Gabbiadini (Cruciate Ligament robek), Stefano Sensi (otot aduktor robek). Jelas, ini cukup berbeda dengan Inter Milan yang akan membawa skuad penuh.

Inter Milan : (GK) Samir Handanovič, Milan Škriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, D. Dumfries, N. Barella, M. Brozović, H. Çalhanoğlu, I. Perišić, Edin Džeko, Lautaro Martínez

Sassuolo : (GK) Emil Audero, Bartosz Bereszyński, Alex Ferrari, Maya Yoshida, Tommaso Augello, Antonio Candreva, Tomás Rincón, Ronaldo Vieira, Morten Thorsby, Abdelhamid Sabiri, Francesco Caputo.

 

  • Bagikan