Teka-Teki Soal Masa Depan Kylian Mbappe Kini Sudah Menemui Titik Temu

  • Bagikan
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

HARIAN.ID – Bisa dikatakan, mega bintang Paris Saint-Germain yakni Kylian Mbappe dikabarkan sudah resmi mengambil keputusan terkait masa depannya pada akhir pekan kemarin. Terlebih, langkah yang diambilnya itu juga terbilang cukup cepat lantaran dia sebelumnya sudah berencana untuk mengumumkan nasibnya pada tanggal 25 nanti.

Walaupun begitu, munculnya kabar soal keputusan akhir Kylian Mbappe untuk pertama kalinya juga tidak lepas dari postingan Fabrizio Romano. Lewat akun resmi Instagram miliknya, jurnalis yang dikenal dengan ‘Here we go’ ini mengunggah foto sang pemain yang disertai dengan caption ‘Kylian Mbappe tak akan bergabung dengan Real Madrid dan keputusannya itu juga sudah disampaikan kepada Florentino Perez’.

Dibalik Kontrak Barunya Kylian Mbappe Penuh Drama

Ligue 1 Paris St Germain V Metz
Ligue 1 Paris St Germain V Metz

Lewat Whatsapp, dia pun menyampaikan kalau keputusannya sekarang adalah tetap bertahan di Paris Saint-Germain. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Florentino Perez atas kesempatan yang diberikan kepada dirinya agar dapat bergabung dengan Real Madrid yang notabene tim idaman masa kecilnya dulu. Yang terakhir, Kylian Mbappe juga mendoakan yang terbaik kepada Los Blancos agar dapat meraih hasil yang terbaik di laga puncak Liga Champions musim ini.

Meski demikian, keputusan yang diambil punggawa Timnas Prancis ini juga terbilang cukup mengagetkan. Dikarenakan, sang pemain pada akhirnya lebih memilih untuk bertahan ketimbang melanjutkan karir bersama Real Madrid.

Mengingat, Kylian Mbappe sendiri sebelum itu sebenarnya terus dihubungkan dengan Real Madrid dan itu tepat di situasi yang bersamaan dengan pengajuan kontrak baru yang tengah disodorkan Paris Saint-Germain. Meski demikian, banyak kalangan merasa cukup yakin jika hal tersebut tetap tidak akan mengubah kenyataan kalau nantinya jebolan AS Monaco itu bakal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini.

Bak disambar petir, Real Madrid dan seluruh pendukungnya harus mengubur rapat-rapat impiannya untuk dapat menyaksikan Kylian Mbappe bermain di Spanyol. Bahkan, kejadian ini terjadi sehari sesudah Fabrizio Romano mengunggah kepastian akhir dari masa depannya itu di IG.

Tepat sebelum laga pamungkas Paris Saint-Germain kontra FC Metz di Ligue One Prancis pada kompetisi musim ini, Nasser Al-Khelaifi pun mengumumkan soal perpanjangan kontrak pemain bintangnya itu secara resmi di hadapan seluruh pendukung timnya. Sambil memegang jersey yang bertuliskan 2025, Kylian Mbappe pun ikut terlihat memegang jersey tersebut.

Dari yang dilansir Marca, keputusan yang dipilih Kylian Mbappe untuk melanjutkan karirnya bersama Paris Saint-Germain juga tidak lepas dari faktor tekanan politik yang berasal dari  timnya sendiri. Ditambah, dia juga tidak bisa menolak penawaran kontrak baru yang nilainya terbilang cukup ‘gila’.

Baca Juga : Erling Haaland Sudah Pasti Akan Jadi Tumpuan Baru Manchester City Untuk Musim Depan

Ya, Kylian Mbappe akan menerima uang total sekitar 300 juta Euro dan nominal itu sudah dipastikan dengan bonus penandatanganan kontrak barunya. Sedangkan untuk detailnya, dia pun bakal menerima 90 juta Euro untuk tiap musimnya dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun ke depan.

Seperti pernyataan awal yang disampaikan Marca, Guillem Balague selaku ahli sepak bola dari Spanyol pun menganggap ada keterkaitan antara pemilik Paris Saint-Germain yang berasal dari Qatar dan juga gelaran Piala Dunia 2022.

Terlebih, hal itu juga yang membuat tekanan dari Kylian Mbappe harus bertambah lantaran berdampak ke otoritas politik Prancis. Buktinya, dia pun harus menerima desakan secara langsung dari orang nomor satu di negaranya sekarang yakni Emmanuel Macron dan eks pemimpin Perancis yakni Nicolas Sarkozy. Tak pelak, situasi ini juga yang akhirnya membuat sang pemain lebih memilih untuk mempercepat keputusan soal penentuan masa depannya.

  • Bagikan