Beberapa Pemain Kunci Real Madrid Kalahkan Liverpool di Final Champions Musim 2021/22

  • Bagikan
Real Madrid
Real Madrid

HARIAN.ID – Harapan Liverpool untuk mengalahkan Real Madrid di pertandingan puncak Liga Champions musim ini harus sirna. Hal tersebut terjadi, sesudah mereka dipaksa menyerah dengan skor tipis 0 – 1 di Stade de France pada hari Minggu (29/5) dini hari tadi WIB.

Tak hanya itu, kekalahan ini terasa cukup menyakitkan buat Liverpool lantaran mereka jadi tim yang sebenarnya terus mendominasi jalannya laga tadi. Dari yang dilansir Sofascore, The Reds pun mencatatkan persentase yang mencapai 54 persen.

Ditambah, Liverpool juga memiliki total tembakan yang lebih banyak ketimbang Real Madrid. Buktinya, tim ini menciptakan 24  tembakan (9 shots on target, 6 shots off target serta 9 blocked shots). Berbeda dengan Los Blancos, diketahui tim asal Ibukota Spanyol ini hanya membuat 4 total tembakan saja (2 shots on target serta 2 shots off target).

Menariknya, dua shots on target milik Real Madrid tadi juga terbilang lebih bagus ketimbang seluruh catatan apik Liverpool tadi. Dikarenakan, salah satu dari dua tembakannya itu berhasil menjadi gol dan itu diciptakan Vinícius Júnior di menit 59’. Sedangkan, salah satu tembakannya yang lain juga diketahui sempat menjadi gol di menit 43’ yang akhirnya dianulir wasit lantaran Karim Benzema dianggap sudah offside lebih dulu.

Terlepas dari itu, kami pun bakal memberikan beberapa nama yang mungkin lebih memiliki peran penting dibalik keberhasilan Real Madrid menumbangkan Liverpool pada pertandingan tadi. Mengingat, peran dari keseluruhan pemain ini juga terbilang penting.

Beberapa Nama Pilar Real Madrid

Real Madrid
Real Madrid
  • Federico Valverde

Tak bisa dipungkiri, Federico Valverde menjadi sosok penting di lini tengah Real Madrid yang patut untuk mendapatkan apresiasi atas penampilannya pada laga tadi. Tak hanya membantu saat timnya bertahan, peran dari punggawa Timnas Uruguay ini juga terbilang luar biasa saat timnya melancarkan serangan. Bahkan, dia pun jadi aktor utama atas dua peluang emas Los Blancos.

Ya, Federico Valverde sanggup menciptakan peluang gol pertama Real Madrid yang akhirnya dianulir saat situasi skrimit di area terlarang Liverpool. Lewat aksinya melepas tembakan yang dihadang dua pemain bertahan The Reds, Karim Benzema yang mendapatkan bola liar itu sebenarnya sudah berhasil untuk meneruskannya menjadi gol. Namun, sang pengadil lapangan tadi justru menganggap penyerang asal Prancis ini posisinya sudah offside lebih dulu.

Yang kedua, Federico Valverde yang berniat melepas tembakan keras mendatar saat berada di area penalti Liverpool lagi. Bola hasil tembakannya itu justru mampu dimanfaatkan Vinícius Júnior menjadi gol lewat sontekan pelan sesudah pemain berusia 21 tahun ini berlari dari sisi yang sebelahnya.

  • Karim Benzema

Meski gagal menciptakan gol lantaran dianulir wasit, Karim Benzema tetap memiliki kontribusi penting dibalik kemenangan Real Madrid tadi. Tak hanya fokus dengan tugasnya sebagai ‘Nomor 9’, penyerang berkepala plontos ini juga kerap membantu timnya bertahan saat Liverpool membombardir sektor pertahanan timnya. Terbukti, dia pun melakukannya dengan mencatatkan 3 kali clearances.

  • Éder Militão

Dipercaya untuk mengisi jantung pertahanan Real Madrid, Éder Militão benar-benar tampil luar biasa untuk dapat menghentikan gempuran serangan yang terus dilancarkan Liverpool semenjak babak pertama. Terlebih, dia juga melakukan hal yang dipastikan lebih baik lagi ketika babak keduanya. Tepatnya, saat lawannya mulai melakukan perubahan taktik untuk sektor depannya.

Baca Juga : Final UCL: Mohamed Salah Dekati Rekor Henry dan Nistelrooy

Secara keseluruhan, Éder Militão sukses menorehkan 4 clearances, 2 blocked shots, 3 interceptions serta 2 tackles. Tak hanya itu, pemain Timnas Brasil ini juga cukup tangguh untuk memenangkan banyak duel dan memiliki catatan apik untuk umpan akurasi yang persentasenya itu hampir mendekati Toni Kroos.

  • Vinícius Júnior

Bisa dikatakan, Vinícius Júnior tampak kesusahan untuk dapat menembus sektor pertahanan Liverpool saat babak pertama. Meski demikian, situasi mulai berubah saat babak kedua dan itu terjadi saat dia mendapatkan momen berharganya.

Lewat bola hasil tembakan Valverde, Vinícius Júnior pun menuntaskannya menjadi gol dan ini jadi satu-satunya tembakan yang dilepaskan. Meski demikian, satu tembakan tersebut terasa penting lantaran itu yang jadi penentu kemenangan timnya.

  • Thibaut Courtois

Diganjar sebagai pemain terbaik, Thibaut Courtois memang layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut pada laga tadi. Mengingat, kiper berpostur jangkung itu sanggup membuat seluruh pemain Liverpool frustasi lantaran setiap peluang yang mereka ciptakan terus dipatahkan.

  • Bagikan