Perjalanan Sulit Yang Harus Dilalui Chelsea Musim Depan

  • Bagikan
chelsea musim depan
chelsea musim depan

HARIAN.ID – Mungkin, musim panas ini bakal jadi titik awal yang baru buat Chelsea musim depan. The Blues menyiapkan lagi skuad terbaiknya guna mengarungi kompetisi musim depan.

Selain itu, mereka pun baru saja menunjuk Todd Boehly sebagai pemilik barunya pada hari Kamis (30/5) lalu. Tentu, keputusan ini sekaligus menuntaskan era dari pemilik tim lamanya yakni Roman Abramovich.

Meski demikian, nama yang terakhir sebenarnya cukup terpaksa untuk mundur dari jabatannya dan merasa berat untuk melepas Chelsea. Sayangnya, Roman Abramovich tidak bisa melakukan apa-apa lagi lantaran dia merupakan ‘korban’ yang harus menerima dampak atas perang yang dilancarkan Rusia atas Ukraina pada bulan Februari kemarin.

Imbasnya, pemerintah Inggris setelah itu berupaya cukup keras untuk menekan ‘Negara Beruang Merah’. Ya, mereka pun tak ragu untuk menjatuhkan hukuman kepada orang-orang yang ada hubungannya dengan orang nomor satu disana yakni Vladimir Putin.

Permasalahan Yang Harus Dituntaskan Chelsea Musim Depan

Chelsi1 F816b68
Chelsi1 F816b68

Jelas, situasi ini sempat membuat Chelsea kacau kurun beberapa bulan lantaran mereka berpotensi untuk menerima sanksi berat yang cukup merugikan misal Roman Abramovich tidak menjualnya. Namun, sekarang semuanya sudah berubah lantaran The Blues bakal menjalani babak baru bersama Todd Boehly dan ini juga menjadi keberhasilan lain untuk menyelesaikan salah satu permasalahannya.

Menuntaskan musim 2021/22 di peringkat 3 Liga Primer Inggris, Chelsea musim depan sebenarnya sudah berhasil mengamankan satu tempat di Liga Champions. Meski demikian, hal tersebut malah membuat tim ini bakal sibuk saat jendela transfer pemain nanti resmi dibuka. Dikarenakan, mereka berpotensi untuk kehilangan banyak sekali pilar utamanya dengan berbagai alasan.

  • Bebas Agen

Tidak bisa dipungkiri, Chelsea pada akhir bulan ini akan ditinggal beberapa pemainnya secara gratis lantaran kontraknya telah habis. Untuk detailnya, mereka pun harus merelakan Danny Drinkwater, Charly Musonda Jr., Andreas Christensen (bakal gabung Barcelona) dan Antonio Rüdiger (bakal gabung Real Madrid).

  • Sektor Pertahanan

Selain keempat nama itu, Chelsea pun masih dirumorkan bakal kehilangan dua pemain bertahan andalannya Marcos Alonso serta César Azpilicueta. Dikarenakan, kedua nama itu terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona meski sebenarnya kontrak dari masing-masing pemain masih tersisa satu tahun ke depan.

  • Sektor Tengah

Kemudian, tim ini juga berpeluang untuk kekurangan pemain di lini tengahnya. Hal tersebut terjadi, lantaran Chelsea musim depan masih belum menemui kesepakatan terkait kontrak baru dengan N’Golo Kante serta Mason Mount. Terlebih, untuk nama yang pertama sekarang ini terus diisukan bakal segera diboyong Manchester United.

Tak hanya kedua nama itu saja, Saúl Ñíguez juga bakal kembali ke Atletico Madrid lantaran masa peminjamannya telah berakhir.

  • Sektor Depan

Sedangkan untuk sektor depannya, Chelsea musim depan pun memiliki kans besar untuk kehilangan Hakim Ziyech serta Romelu Lukaku. Ya, untuk peran dari nama yang pertama memang dirasa masih kurang dan itu bakal membuatnya bakal segera dilelang pada musim panas nanti.

Berbeda kasus dengan Romelu Lukaku, diketahui penyerang Timnas Belgia ini justru merasa tidak puas dengan kesempatan bermain yang didapatkannya. Yang terbaru, sang pemain berencana untuk menemui Todd Boehly guna menanyakan lagi masa depannya. Mengingat, dia tak lagi jadi pilihan utama Thomas Tuchel di sektor depan semenjak musim 2021/22.

Baca Juga : Ini Hasil Dari Tiga Pertandingan Tunda di Liga Primer Inggris Yang Cukup Berpengaruh

Ditambah, Romelu Lukaku sendiri juga berniat untuk kembali ke tim yang telah membesarkan namanya lagi, Inter Milan pada kompetisi musim depan.

Sayangnya, Chelsea pun sekarang ini justru diisukan dengan sedikit pemain saja dibalik banyaknya sederet pemain yang mungkin sebagian namanya nanti diperkirakan bakal hengkang. Buktinya, mereka hanya dikaitkan dengan empat nama seperti Jules Koundé (Sevilla), Richarlison (Everton), Ousmane Dembele (Barcelona) serta Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Memang cukup menarik untuk menantikan pergerakan apa yang akan dilakukan manajemen Chelsea musim depan dibawah pemilik barunya pada musim panas ini. Bisakah, mereka dapat mengatasi permasalahan soal pemainnya yang akan cabut nanti?

  • Bagikan