Ini Empat Pemain Baru Yang Disarankan Jose Enrique Kepada Liverpool Untuk Musim Depan

  • Bagikan
Liverpool
Liverpool Vs Wolverhampton 1 169

HARIAN.ID – Mungkin, kekuatan yang diperlihatkan Liverpool pada kompetisi musim 2021/22 sudah terbilang kuat lantaran tim ini nyaris merebut quadruple.

Akan tetapi, hal tersebut tetap tidak boleh membuat mereka menghapus rencananya untuk dapat meningkatkan lagi kualitasnya guna mengarungi kompetisi musim depan. Terlebih, semua yang akan terjadi nanti juga masih tidak akan bisa diprediksi seperti musim ini.

Terlepas dari itu, Liverpool yang sekarang sebenarnya sudah layak dicap sebagai salah satu tim yang paling kuat di Benua Biru. Mengingat, mereka baru saja mengamankan dua gelar lokal seperti Carabao Cup serta FA Cup. Selain itu, tim yang ditangani Jurgen Klopp ini juga menempati posisi runner-up di Liga Primer Inggris serta finalis di Liga Champions.

Soal Pemain Baru Liverpool

Liverpool (1)
Liverpool (1)

Sayangnya, kegagalan yang dialami The Reds di dua ajang terakhirnya itu harus jadi kenyataan yang cukup menyakitkan. Namun, pencapaiannya ini tetap belum mengubah statusnya sebagai tim terkuat dan mereka pun bakal terus mendapatkan perhatian yang lebih dari seluruh rival-rivalnya (untuk perburuan gelar juaranya) nanti.

Mengingat, Liverpool di Liga Primer Inggris kali ini cuma kalah selisih yang cukup tipis atas Manchester City untuk perolehan poin di klasemen akhirnya. Selain itu, Virgil van Dijk cs juga hanya menerima kekalahan tipis 1 – 0 di Liga Champions sewaktu menghadapi Real Madrid di pertandingan finalnya.

Dengan seluruh torehan itu, Liverpool pun diperkirakan bakal masih memiliki kekuatan yang hampir sama untuk musim 2022/23. Meski demikian, tim ini tetap memerlukan tambahan pemain baru saat jendela transfer pemain pada musim panas nanti dibuka. Mengingat, kehadiran beberapa pemain baru itu bakal lebih memudahkan langkahnya untuk kembali mencapai target yang akan mereka usung.

Menurut Jose Enrique, Liverpool mesti segera menghadirkan pemain-pemain baru lagi di beberapa sektornya. Dikarenakan, eks timnya itu memang masih membutuhkan tambahan pemain yang sesuai dengan kebutuhan untuk dapat dimainkan di seluruh ajangnya untuk musim depan.

Pemain Baru Yang Jadi Sorotan

  • Sektor Pertahanan

Untuk sektor yang pertama, Jose Enrique menilai sektor pertahanan milik Liverpool saat ini sebenarnya sudah sangat solid. Namun, dia mengetahui kalau tim itu masih memerlukan pelapis muda dan sosok pesaing yang bagus untuk Trent Alexander-Arnold di sektor kanan pertahanannya.

Terkait hal ini, pria berusia 36 tahun itu menganggap nama Max Aarons cukup tepat untuk diboyong ke Anfield. Dikarenakan, Norwich City selaku tim pemiliknya juga bakal kembali ke Divisi Championship plus harganya sekarang juga sudah murah.

Tentu, mengeluarkan dana sekitar 22 juta Euro bakal sangat menggiurkan buat Liverpool. Mengingat, beberapa musim yang lalu, nama Max Aarons juga sempat jadi buruan dari banyak tim besar di Eropa.

  • Sektor Tengah

Mengandalkan Fabinho-Thiago Alcantara-Jordan Henderson untuk sektor tengahnya, Liverpool malah diklaim Jose Enrique masih kekurangan opsi untuk sosok penggantinya. Tak hanya itu, tim ini pun dianggap masih belum memiliki pemain yang sanggup untuk memerankan nomor 8 lantaran Thiago Alcantara serta Naby Keita kerap bermasalah dengan cedera. Selain itu, Jordan Henderson juga sudah tidak berusia muda lagi.

Baca Juga : Manchester City dan Liverpool Untuk Perebutan Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini!

Tentu, seluruh faktor ini membuat Liverpool mesti mendatangkan nama baru lagi di posisi tersebut. Menariknya, Jose Enrique justru menganggap Aurélien Tchouaméni bakal cocok untuk direkrut meski sebenarnya dia tidak terlalu tahu soal pemain ini.

Sayangnya, upaya untuk bisa menghadirkan gelandang andalan AS Monaco itu tampaknya bakal cukup sulit. Dikarenakan, Real Madrid jadi tim yang kini menempati posisi paling depan untuk bisa segera mengangkutnya.

  • Sektor Depan

Saat bursa transfer pada musim panas ini resmi dibuka, Liverpool berpeluang untuk kehilangan dua penyerangnya seperti Divock Origi serta Sadio Mane. Terkait situasi ini, Jose Enrique pun menyarankan dua nama baru yang dinilai berpotensi untuk bisa diboyong.

Ya, dia pun menilai Liverpool bisa mendatangkan Jarrod Bowen (West Ham United) serta Bukayo Saka (Arsenal) lantaran masing-masing tim pemiliknya juga tidak akan bermain di Liga Champions pada kompetisi musim depan.

  • Bagikan