Ini Hasil Pertandingan Minggu Pertama di League A UEFA Nations League 2022/23

  • Bagikan
Nations League
Nations League

HARIAN.ID – Sesudah kompetisi bergengsi di masing-masing negara Eropa berakhir, awal bulan ini UEFA Nations League 2022/23 bakal jadi hiburan baru buat seluruh pecinta bola dimanapun. Mengingat, gelaran ini merupakan edisi ketiga dari ajang yang digelar secara dua tahunan oleh badan administratif dan pengatur sepak bola di Benua Biru.

Meski demikian, UEFA Nations League kali ini bakal berjalan cukup panjang lantaran diikuti sekitar 55 tim. Terlebih, untuk babak liganya saja juga diperkirakan baru akan berakhir pada bulan September mendatang. Sedangkan untuk pertandingan finalnya, besar kemungkinan bakal dilaksanakan pada bulan Juni tahun depan.

Laga Nations League Tetap Seru

UEFA Nations League Group B Spain V Portugal
UEFA Nations League Group B Spain V Portugal

Terlepas dari itu, Timnas Portugal keluar sebagai pemenang untuk edisi pertama UEFA Nations League 2018/19. Ya, mereka pun sanggup menumbangkan Timnas Belanda dengan skor tipis 1 – 0 lewat Gonçalo Guedes di menit 60’ pada pertandingan finalnya yang digelar di Estádio do Dragão pada tanggal 9 Juni 2019.

Sayangnya pada gelaran UEFA Nations League 2020/21, Timnas Portugal gagal untuk dapat mempertahankan gelar juaranya. Dikarenakan, Timnas Prancis sukses mengalahkan Timnas Spanyol di pertandingan puncaknya yang digelar di San Siro pada tanggal 10 Oktober 2021 lalu.

Untuk detailnya, Timnas Spanyol pada laga ini sebenarnya mampu menciptakan gol lebih dulu lewat Mikel Oyarzabal di menit 64’. Sayangnya, gol tersebut harus dibalas dua kali oleh Timnas Prancis lewat gol yang diciptakan Karim Benzema di menit 66’ serta Kylian Mbappé di menit 80’.

Banyak Hasil Mengejutkan

Meski demikian, capaian apiknya itu justru tidak bisa menjadi jaminan untuk Timnas Prancis meraih hasil apik pada pertandingan pertamanya di babak liga kali ini . Buktinya, mereka pun harus menelan kekalahan di laga debutnya tadi di League A Grup 1.

Ya, Timnas Prancis dipaksa menyerah Timnas Denmark dengan skor 1 – 2 di Stade de France pada hari Sabtu (4/6) dini hari WIB. Menciptakan gol lebih dulu lewat Karim Benzema di menit 51’, tim berjuluk Ayam Jago itu harus menerima kenyataan pahit saat gawangnya dijebol dua kali. Terlebih, hal tersebut dapat terjadi setelah Andreas Cornelius membuat gol di menit 68’ dan 88’.

Walaupun begitu, kekalahan Timnas Prancis tadi merupakan satu diantara banyaknya hasil mengejutkan yang tercipta  pada pertandingan pertama di babak League A UEFA Nations League 2022. Terbukti, Timnas Kroasia yang satu grup dengan Timnas Prancis juga harus mendapatkan hasil buruk saat menjamu Timnas Austria.

Bermain di Stadion Gradski vrt pada hari yang bersamaan, Timnas Kroasia harus rela untuk dipermalukan tamunya itu dengan skor telak 0 – 3. Rinciannya, tim asuhan Zlatko Dalić harus kebobolan lewat gol Marko Arnautović di menit 41‘,Michael Gregoritsch di menit 54’ serta Marcel Sabitzer di menit 57’.

Grup Lainnya

Sedangkan untuk UEFA Nations League A di Grup 2, Timnas Republik Ceko sukses mengalahkan Timnas Swiss dengan skor 2 – 1 di Sinobo Stadium pada hari Jumat (3/6) dini hari kemarin WIB. Bisa dikatakan, dua gol kemenangan tim yang pertama pada laga ini kemarin diciptakan oleh Jan Kuchta di menit 11’ dan gol bunuh yang dilakukan Djibril Sow di menit 58’. Sementara itu, Noah Okafor jadi satu-satunya pencetak gol dicetak Timnas Swiss di menit 44’.

Selain kedua tim itu, Timnas Spanyol dan Timnas Portugal yang diketahui tergabung ke dalam grup yang sama juga hanya bermain imbang. Berlaga di Estadio Benito Villamarín pada hari yang sama, La Furia Roja mencetak gol lebih dulu lewat Álvaro Morata di menit 25’. Sayangnya, gol tersebut harus disamakan oleh A Seleção melalui gol yang dibuat Ricardo Horta di menit 82’.

Baca Juga : Ini Empat Pemain Baru Yang Disarankan Jose Enrique Kepada Liverpool Untuk Musim Depan

Kemudian untuk UEFA Nations League A di Grup 4, Timnas Polandia mampu menaklukkan Timnas Wales. Bertemu di Tarczyński Arena pada hari Kamis (2/6), tim yang pertama menang dengan skor tipis 2 – 1. Walaupun begitu, Timnas Polandia pada laga ini harus kemasukan gol lebih dulu lewat Jonathan Williams di menit 52’. Akan tetapi, mereka pun dapat membalikkan keadaannya saat dua pemainnya menciptakan gol seperti Jakub Kamiński di menit 72’ serta Karol Świderski di menit 85’.

Sementara itu, Timnas Belanda yang ikut tergabung ke dalam Grup 4 juga tidak menemui kesulitan sama sekali untuk menghancurkan Timnas Belgia. Dihelat di Stade Roi Baudouin pada hari Sabtu (4/6) dini hari WIB, Oranje menang dengan skor 1 – 4. Terlebih, kemenangan  tim besutan Louis van Gaal pada laga tadi juga tak lepas dari gol-gol yang dicetak Steven Bergwijn di menit 40’, Memphis Depay di menit 51’ + 65’ dan Denzel Dumfries di menit 61’.

  • Bagikan