Rencana AS Roma Untuk Dapat Antisipasi Hengkangnya Henrikh Mkhitaryan

  • Bagikan
AS Roma
AS Roma

HARIAN.ID – Setelah mengantarkan timnya memenangkan Conference League 2022, Henrikh Mkhitaryan dikabarkan sempat mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh rekan setimnya. Mengingat, kontraknya berbarengan AS Roma juga bakal selesai pada akhir bulan Juni ini.

Jelas, situasi itu juga yang kini membuat AS Roma tak lagi bisa menahan kepergiannya. Terlebih, mereka pun harus mengambil keputusan berat ini lantaran melepas Henrikh Mkhitaryan secara cuma-cuma saat jendela transfer pada musim panas nanti resmi dibuka.

Bukannya tanpa usaha, pihak AS Roma sebelumnya sempat mengupayakan kontrak baru kepada Henrikh Mkhitaryan. Sayangnya, tawaran yang diajukan itu justru belum membuat punggawa Timnas Armenia ini puas. Hasilnya, dia pun kini hanya tinggal menghitung waktu saja untuk segera keluar dari Olimpico Stadium.

Calon Pengganti

Pamit Isco Resmi Tinggalkan Real Madrid Usai Juarai Liga Champions 2021 2022 5xS1MxRRju
Pamit Isco Resmi Tinggalkan Real Madrid Usai Juarai Liga Champions 2021 2022 5xS1MxRRju

Selama tiga musim memperkuat AS Roma, Henrikh Mkhitaryan pun sudah mengemas 28 gol serta 22 assists 116 dari seluruh pertandingan yang dimainkan. Dengan kondisinya sekarang, jebolan akademi Pyunik ini tak akan cemas dengan nasibnya untuk kompetisi musim depan nanti. Dikarenakan, namanya sekarang ini terus dikaitkan dengan salah satu tim besar di Italia, Inter Milan.

Terlebih, tim yang terakhir juga dilaporkan telah siap untuk memenuhi seluruh permintaan kontrak dari pemain berusia 33 tahun ini. Ya, Inter Milan diklaim siap untuk membayar gajinya yang mencapai 3,5 juta Euro tiap musimnya dan permintaan ini yang tak bisa dipenuhi AS Roma.

Terlepas dari itu, kehilangan Henrikh Mkhitaryan juga bakal membuat AS Roma meninggalkan lubang yang cukup besar untuk sektor tengahnya. Walaupun begitu, permasalahan ini tampaknya bakal segera mereka atasi. Dari yang dilansir Calciomercato, I Lupi pun tengah mempertimbangkan keputusannya untuk segera memboyong gelandang Real Madrid yakni Isco.

Tak jauh berbeda dengan Henrikh Mkhitaryan, kontrak dari Isco sendiri juga diketahui bakal berakhir pada akhir bulan ini. Sayangnya, usaha AS Roma untuk dapat mengangkutnya secara gratis juga masih memiliki beberapa halangan lain.

Untuk yang pertama, mereka pun masih harus bersaing lagi dengan juara Serie A Italia musim ini, AC Milan yang diberitakan juga menaruh minat yang sama untuk dapat merekrutnya. Selain itu, AS Roma juga berpotensi untuk kesulitan membayar gajinya. Dikarenakan, Isco sendiri sekarang ini masih memiliki gaji yang mencapai 6,5 juta Euro tiap musimnya.

Meski demikian, AS Roma sejatinya masih dapat membujuk Isco dengan tawaran koneksinya bersama sang juru taktik yakni Jose Mourinho. Terlebih, keduanya juga sempat bahu membahu semasa masih di Real Madrid dulu.

Cukup menarik, untuk mengetahui kelanjutan kabar soal saga kepindahan Isco nanti. Namun, eks pemain Malaga ini pada kompetisi musim kemarin justru tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid lantaran dibekap cedera serius. Alhasil, dia pun hanya menorehkan 1 gol dari 14 kali pertandingan.

Yang Lain Dari Rencana AS Roma

Tidak hanya dengan rencananya untuk bisa menghadirkan Isco, AS Roma kini juga masih dipusingkan dengan permasalahan baru lainnya. Ya, berhembus kencang kalau salah satu aset berharganya yakni Nicolò Zaniolo tengah diminati AC Milan.

Baca Juga : Catatan Impresif AS Roma Pasca Juarai UEFA Conference League

Menariknya, I Rossoneri juga dipercaya telah menyiapkan tawaran kontrak menarik dengan mencantumkan salah satu pemainnya dan uang tunai guna dapat memboyongnya ke San Siro. Untuk detailnya, AC Milan bakal menawarkan dana segar sekitar 25 juta Euro plus memasukkan nama Alexis Saelemaekers ke dalam proposal penawarannya nanti.

Tentu, situasi ini bakal membuat AS Roma mesti segera bergerak untuk tidak kehilangan pemain masa depannya itu. Meski sebenarnya masih memiliki kontrak yang berdurasi dua tahun ke depan, Nicolò Zaniolo tetap memiliki andil yang besar dibalik keberhasilannya memenangkan Conference League 2022.

  • Bagikan