5 Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

  • Bagikan
Aplikasi Edit Video
Aplikasi Edit Video

HARIAN.ID – Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih ini sudah banyak ditemui aplikasi edit video baik untuk PC atau Android. Kalau untuk mencari yang lebih praktis dan mudah digunakan kamu bisa memilih khusus android. Kamu tinggal melakukan download secara gratis di PlayStore.

Perkembangan aplikasi untuk edit video ini tidak lepas dari semakin banyaknya konten digital berupa video. Berkat adanya apk edit video kamu akan lebih mudah menghasilkan konten yang menarik. Namun kamu harus terus mengasah kemampuan agar bisa menghasilkan konten video yang menarik.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2022

Aplikasi Edit Video.width 800.jpegquality 80

Saat ini sudah banyak sekali tersedia berbagai aplikasi edit video dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Nah, dengan fitur yang lengkap ini akan memudahkan kamu dalam proses edit video. Bahkan hasil videonya tidak kalah dengan para profesional.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa aplikasi terbaik untuk edit video. Selengkapnya bisa simak ulasannya berikut ini :

1. FilmoraGo

Aplikasi editor video untuk Android pertama yang bisa kamu pilih adalah FilmoraGo. Aplikasi FilmoraGo ini sudah banyak penggunanya karena proses edit yang lebih mudah dan cepat. Bahkan hasil edit videonya bisa langsung kamu unggah ke media sosial.

Aplikasi FilmoraGo ini memiliki fitur yang lengkap seperti penambahan tema, musik, pemotongan, dan pemangkasan. Kamu juga memiliki opsi rasio yang beragam seperti 1:1, 16:9, penambahan transisi, video terbalik, slow motion, dan lainnya.

Apabila fitur yang ditawarkan masih dirasa kurang, kamu juga bisa menggunakan fitur tambahan dengan berbayar. Jadi kamu bisa membeli fitur apa saja yang kamu butuhkan untuk editing video.

2. PowerDirector

Aplikasi edit video selanjutnya yang tak kalah bagusnya adalah PowerDirector. Banyak pengguna Android yang tertarik menggunakan PowerDirector karena menawarkan fitur yang lengkap dan lebih mudah dioperasikan.

Dibekali fitur yang lengkap membuat kamu perlu adaptasi agar terbiasa menggunakan dan hasil videonya sesuai harapan. Apabila kamu sudah ahli dan menguasai aplikasi PowerDirector maka hasil videonya lebih bagus dan berkualitas hanya hitungan detik saja.

3. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi edit video yang terbaik dan sudah banyak penggunannya. Banyak orang tertarik menggunakan aplikasi ini karena menawarkan fitur yang lengkap dan canggih. Selain itu kamu akan lebih mudah dalam melakukan edit video. Sehingga video yang dihasilkan lebih bagus dan profesional.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

Aplikasi KineMaster telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki penilaian yang memuaskan. Sangat cocok bagi para pemula yang ingin belajar edit video dengan mudah.

4. Inshort

Inshort bisa menjadi rekomendasi aplikasi edit video yang cocok untuk ponsel Android. Apabila kamu menggunakan aplikasi Inshort maka kamu akan merasakan kemudahan dalam edit video. Bahkan hasil editannya bisa langsung kamu bagikan ke media sosial seperti Instagram dan TikTok.

5. VideoShow

Aplikasi VideoShow bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk edit video. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena menawarkan fitur yang cukup lengkap dan mudah untuk digunakan.

Telah tersedia 50 tema dan fitur lainnya seperti penambahan efek, efek suara, memotong durasi, dan penambahan musik. Semua bisa diaplikasikan dengan mudah dan hasilnya pun tidak kalah bagusnya dengan aplikasi lainnya.

Kalau berbicara tentang hasil edit video, selain aplikasinya yang mendukung harus dibarengi dengan skill. Jadi silahkan memilih aplikasi edit video yang terbaik dan silahkan pelajari fitur yang ditawarkan agar lebih mudah mengaplikasikannya. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan akan aplikasi untuk edit video.

 

  • Bagikan