Beberapa Nama Yang Bisa Jadi Calon Kapten Baru Di Manchester City Musim Depan

  • Bagikan
Manchester City
Manchester City

HARIAN.ID – Sebelum Liga Primer Inggris 2022/23 kembali digelar, Manchester City selaku juara bertahan di ajang ini masih memiliki banyak sekali pekerjaan yang harus dituntaskan. Salah satunya, mereka pun harus segera menunjuk sosok pemimpin baru di atas lapangan setelah Fernandinho hengkang.

Ya, untuk nama yang terakhir diketahui kontrak miliknya bersama Manchester City akan selesai pada akhir bulan Juni ini. Selain itu, sang pemain juga sudah memutuskan untuk kembali ke negaranya guna memperkuat tim senior pertamanya dulu, Atlético Paranaense.

Jelas, cabutnya Fernandinho ini bakal membuat Josep Guardiola pusing untuk menyerahkan ban kapten timnya nanti. Walaupun begitu, dia pun biasanya sudah memiliki lima nama untuk di vote. Mengingat, keputusan untuk penentuan kapten baru di sebuah tim juga masih melibatkan suara dari seluruh rekan setimnya.

Terlepas dari itu, Vincent Kompany sempat menyandang jabatan tersebut di Manchester City hampir satu dekade. Kemudian, David Silva menggantikan perannya setelah pria asal Belgia itu memutuskan untuk hengkang.

Akan tetapi, masa jabatan David Silva sebagai kapten di tim rival Manchester United itu juga tidak terbilang lama. Buktinya, dia hanya mengemban jabatan tersebut sekitar 2 tahun saja sebelum akhirnya menerima Real Sociedad pada musim panas 2020 lalu.

Sesudah itu, Fernandinho pun di plot untuk jadi kapten baru hingga akhirnya pada musim panas ini dia pun harus meletakkan jabatan tersebut. Dikarenakan, pemain berkepala plontos itu telah mengambil keputusan yang sama dengan dua nama sebelumnya.

Seluruh Nama Itu Calon Kapten Manchester City

Manchester City 169
Manchester City 169

Sekarang, sudah ada beberapa nama yang mungkin bisa jadi kandidat kapten baru di Manchester City untuk musim depan. Terlebih, mereka bakal dapat menjalani pre-season kali ini dengan lebih tenang semisal sudah menentukan sosok pemimpin barunya nanti.

  • İlkay Gündoğan

Bergabung dengan Manchester City sejak musim panas 2016 lalu, kontrak dari İlkay Gündoğan masih tersisa satu tahun lagi. Walaupun begitu, masa depannya pun sempat diragukan dan terus dispekulasikan bakal pergi sesudah timnya memenangkan Liga Primer Inggris musim kemarin.

Yang terbaru, eks pemain 1.FC Nuremberg ini sebenarnya sempat terlihat di Italia. Akan tetapi, keberadaannya disana pun hanya untuk menggelar rencana pesta pernikahannya saja. Menepikan hal itu, İlkay Gündoğan sendiri merupakan sosok lain yang sejatinya kerap memakai ban kapten sewaktu Fernandinho tidak bermain.

Baca Juga : Ini Empat Pemain Baru Yang Disarankan Jose Enrique Kepada Liverpool Untuk Musim Depan

Tentu, menyerahkan jabatan kapten kepada gelandang berusia 31 tahun ini bakal cukup bijak untuk dilakukan Manchester City. Mengingat, itu bakal jadi penghargaan tersendiri buat sang pemain dengan seluruh kontribusi yang sudah diberikan.

  • Rúben Dias

Direkrut pada musim panas 2020 lalu, Rúben Dias sudah menunjukkan sikap kepemimpinannya di Manchester City dengan kurun waktu yang singkat. Terbukti, dia pun sanggup mengorganisir sektor pertahanan timnya itu dengan cukup baik hingga saat ini.

Bahkan, keberhasilannya itu sempat membuatnya diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik versi FWA di musim perdananya lalu. Bisa dikatakan, hal tersebut dapat terjadi setelah dia dicap sebagai salah satu pemain bertahan sentral terbaik di Benua Biru.

Terlebih, dengan kemampuan bertahan dan komunikasi luar biasa dari Rúben Dias juga membuatnya cocok untuk dijadikan pengganti Fernandinho sebagai kapten baru Manchester City.

  • Kevin De Bruyne

Sudah berada di Manchester City sejak musim panas 2015 lalu, Kevin De Bruyne memiliki kesempatan besar untuk jadi kapten baru timnya nanti. Memperlihatkan gaya kepemimpinan dengan cara lain, dia pun kerap menunjukkan ‘kemampuannya’ saat berada di atas lapangan itu untuk jadi contoh dari bentuk kepemimpinannya.

Memiliki kepribadian yang cukup kuat saat berada di ruang ganti, Kevin De Bruyne pun mendapatkan rasa hormat dari seluruh rekan setimnya. Walaupun tidak terlalu sering, dia juga sempat terlihat mengenakan ban kapten sebelumnya.

Jelas, seluruh faktor itu bakal membuatnya cukup menonjol untuk dijadikan pemimpin baru di Manchester City ketimbang dua nama sebelumnya. Kita lihat bagaimana kabar selanjutnya.

  • Bagikan