Afriansyah Noor Resmi Jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja

  • Bagikan
Afriansyah Noor Tempo
Afriansyah Noor Tempo

HARIAN.ID – Afriansyah Noor Resmi Jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja Sekjen PBB yaitu Afriansyah Noor dikabarkan resmi diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi wakil menteri ketenagakerjaan dimana sosok sekretaris jenderal Partai Bulan Bintang ini dikabarkan dilantik pada hari ini rabu 15 Juni dan hal ini seperti dikutip dari beberapa awak media.

Afriansyah Noor adalah sosok Sekjen Partai Bulan Bintang di mana pria ini dikabarkan resmi diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi wakil menteri ketenagakerjaan dan selanjutnya Presiden pada hari ini melantik 2 wakil menteri yang lain diantaranya raja Juli Antoni menjadi Wamen agraria dan tata ruang dan selanjutnya john wempi wetipo diangkat menjadi wakil menteri dalam negeri.

Presiden Jokowi hari ini dikabarkan melantik anggota kabinet baru selain dari beberapa wakil menteri di atas ada 2 orang yang akan dilantik sebagai Menteri diantaranya Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai ketua partai amanat nasional dan juga Marsekal Hadi tjahjanto mantan Panglima TNI.

Seperti dikutip dari laman cnbc apabila Zulkifli Hasan akan dilantik sebagai Menteri perdagangan dimana Zulkifli akan menggantikan posisi Muhammad Lutfi yang baru 2 tahun menjabat dan selanjutnya untuk hadi tjahjanto akan menggantikan Sofyan Djalil.

Afriansyah Noor Resmi Jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja

Bagi kalian yang belum mengetahui Siapakah sosok sekjen partai PBB yaitu Apriansyah Ferry Nur yang akan menjabat sebagai wakil menteri ketenagakerjaan di mana dirinya akan mendampingi menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang juga sebagai kader dari partai PKB.

Dikutip dari website Partai Bulan Bintang, untuk profil Apriansyah diketahui jika dirinya lahir di Jambi tanggal 20 April 1972 dan ia adalah mantan ketua Brigade Hizbullah dania diketahui menghabiskan masa kecil sampai remaja di Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Selanjutnya apriansyah diketahui adalah sosok alumni sDN 5 Lubuklinggau di tahun 1984, selanjutnya alumni SMPN 3 Lubuklinggau di tahun 1987 dan SMAN 4 Jambi di tahun 1990.

Usai dirinya lulus dari SMAN ia pun melanjutkan kuliah di Institut sains dan teknologi nasional dan ia pun lulus mendapatkan gelar sarjana di tahun 1997 dan sebelum lulus kuliah ia sempat bekerja menjadi pengawas proyek PT Nusa Raya Cipta tempatnya tahun 1996.

Selanjutnya Ferry pernah menjadi direktur di beberapa perusahaan diantaranya direktur operasional PT Hana luas Permai sampai yang paling terakhir menjadi direktur pengamanan aset dan penertiban dp3kk yaitu badan pengelola Komplek Kemayoran di tahun 2008. Selanjutnya Ia pun diketahui menjabat sebagai dewan Pembina Yayasan Agung Dharma fiscal plus education sampai tahun 2005.

Iya diketahui menikah Lin nurhayani dan dia pun dikaruniai empat orang anak dan selanjutnya sejak 1998 yang memutuskan bergabung dengan Partai Bulan Bintang dan menjadi orang kepercayaan Ketum Yusril Ihza Mahendra sampai saat ini. Selanjutnya Ia pun selama 4 kali menjadi calon anggota legislatif dPR dan terakhir di tahun 2019 sebagai Calon Legislatif dari daerah pemilihan sumatera Selatan 1.

  • Bagikan