UEFA Nations League, Banyak Hasil Mengejutkan Di Pertandingan Kualifikasi Ke-4 Liga A

  • Bagikan
UEFA Nations League
UEFA Nations League

HARIAN.ID – Bisa dikatakan, jalannya UEFA Nations League 2022/23 di babak kualifikasi grup kali ini memang tidak terduga. Buktinya, ada banyak sekali negara-negara besar yang jadi unggulan juaranya justru meraih hasil buruk.

Jelas, situasi ini mulai memunculkan spekulasi soal juara baru yang akan memenangi UEFA Nations League 2022/23. Terlebih, Timnas Prancis yang jadi juara bertahannya justru diketahui sekarang berada di posisi juru kunci dari Liga A, Grup 1. Untuk detailnya, kami pun bakal memberikan ringkasan terbarunya kepada kamu.

Dari Liga A UEFA Nations League

timnas inggris
timnas inggris
  • Grup 1

Tergabung dengan Timnas Denmark, Timnas Kroasia serta Timnas Austria di Grup 1, Timnas Prancis gagal mendapatkan poin penuh dari empat pertandingan terakhirnya. Buktinya, juara bertahan UEFA Nations League itu hanya mendapatkan 2 hasil seri dan 2 kekalahan.

Yang terbaru, mereka pun dipaksa menyerah Timnas Kroasia dengan skor tipis 0 – 1 di Stade de France pada hari Senin (14/6) dini hari kemarin WIB. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Timnas Ayam Jago yang menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan keempatnya harus kalah lewat gol tunggal Luka Modrić di menit 5’ dari titik putih.

Pada pertandingan yang lainnya, Timnas Denmark sukses mengalahkan Timnas Austria dengan skor 2 – 0. Bisa dikatakan, keberhasilan Danish Dynamite mengalahkan lawannya tersebut juga tidak lepas dari gol Jonas Wind di menit 21’ dan Andreas Skov Olsen di menit 37’.

Tentu, hasil tersebut membuat Timnas Denmark untuk sementara ini masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan raihan 9 angka.

  • Grup 2

Satu grup dengan Timnas Spanyol, Timnas Republik Ceko serta Timnas Swiss di Grup 2, Timnas Portugal kembali mendapatkan kekalahan saat menjalani pertandingan kualifikasi keempatnya. Menghadapi Timnas Swiss di Stade de Genève pada hari Minggu (13/6) dini hari WIB, André Silva cs kalah dengan skor 1 – 0 lewat gol Haris Seferović di menit 1’.

Tentu, kekalahan ini membuat Timnas Portugal kini harus berada di peringkat 2 dengan perolehan 7 angka.

Berbeda dengan Timnas Spanyol, diketahui tim besutan Luis Enrique ini sanggup menghentikan perlawanan Timnas Republik Ceko dengan skor 2 – 0. Berlaga di Estadio La Rosaleda pada hari yang sama, dua gol La Furia Roja dicetak oleh Carlos Soler di menit 24’ dan Pablo Sarabia di menit 75’.

Sudah pasti, kemenangan itu membuat Timnas Spanyol makin kokoh posisinya di puncak klasemen Grup 2 dengan perolehan 8 angka.

  • Grup 3

Menariknya, Timnas Hungaria yang sebelumnya tak diperhitungkan justru kini jadi tim yang memuncaki grup 3 dengan capaian 7 angka. Tergabung dengan tim-tim kuat seperti Timnas Inggris, Timnas Jerman serta Timnas Italia, mereka pun berhasil tampil mengejutkan dengan meraih dua kemenangan, 1 hasil seri dan 1 kekalahan.

Yang terbaru, Timnas Hungaria secara mengejutkan mampu mengalahkan Timnas Inggris di pertandingan keempatnya dengan skor besar 0 – 4 di Molineux Stadium pada hari Rabu (15/6) dini hari WIB. Untuk diketahui, keempat gol dari tim arahan Marco Rossi tadi diciptakan oleh Roland Sallai di menit 16’ dan 70’, Zsolt Nagy di menit 80’ serta Dániel Gazdag di menit 89’.

Sedangkan untuk laga yang lainnya, Timnas Jerman juga mendapatkan kemenangan yang cukup besar saat bertemu Timnas Italia di hari yang bersamaan. Bermain di Stadion im BORUSSIA-PARK, Der Panzer menang dengan skor 5 – 2.

Terlepas dari itu, untuk lima gol kemenangan dari Timnas Jerman tadi dibuat oleh Joshua Kimmich di menit 10’, Ilkay Gündoğan di menit 45’+4, Thomas Müller di menit 51’ serta Timo Werner di menit 68’ dan 69’. Sedangkan dua gol balasan Timnas Italia, sukses dicetak Wilfried Gnonto di menit 78’ dan Alessandro Bastoni di menit 90’+4.

Dengan hasil ini, Timnas Jerman untuk sementara ini berhasil menempati peringkat dua Grup 3 dengan perolehan 6 angka. Walaupun begitu, capaiannya ini dipastikan sama dengan Timnas Italia yang berada tepat dibawahnya.

  • Grup 4

Untuk grup yang terakhir, Timnas Belanda dan Timnas Belgia masih jadi tim terkuatnya bersama Timnas Polandia dan Timnas Wales. Yang terbaru, Timnas Belanda sanggup menaklukkan Timnas Wales di pertandingan keempatnya dengan skor 3 – 2.

Bermain di Stadion Feijenoord pada hari Rabu (15/6) dini hari WIB, seluruh gol kemenangan Timnas Oranye diciptakan oleh Noa Lang di menit 17’, Cody Gakpo di menit 23’ serta Memphis Depay di menit 90’+3. Sementara itu, dua gol balasan Timnas Wales dicetak Brennan Johnson di menit 26’ dan Gareth Bale di menit 90’+2.

Tentu, kemenangan ini membuat Timnas Belanda menjadi tim pemuncaknya dari Grup 4 dengan perolehan 10 poin.

Baca Juga : Ini Empat Pemain Baru Yang Disarankan Jose Enrique Kepada Liverpool Untuk Musim Depan

Pada pertandingan yang lainnya, Timnas Belgia mampu mencuri kemenangan tipis 0 – 1 atas Timnas Polandia. Berlaga di Stadion Narodowy pada hari yang sama, tim asuhan Roberto Martinez menang lewat gol tunggal Michy Batshuayi di menit 16’.

Tak pelak, hasil positifnya itu membuat Timnas Belgia kini berada tepat dibawah Timnas Belanda dengan perolehan 7 angka.

 

  • Bagikan