Masuk Bursa Capres 2024 Partai NasDem, Ganjar Pranowo Tetap Setia Pada PDIP

  • Bagikan
Partai NasDem Rakernas
Partai NasDem Rakernas

HARIAN.ID – Masuk Bursa Capres 2024 Partai NasDem Ganjar Pranowo Tetap Setia Pada PDIP Tidak bisa dipungkiri apabila nama gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo adalah salah satu tokoh yang memang saat ini banyak didukung untuk maju pada pilpres 2024 bukan hanya dari tubuh PDIP Perjuangan saja akan tetapi banyak sekali masyarakat dan juga beberapa pimpinan partai yang mendukung dirinya salah satunya Belum lama ini, masuk bursa capres 2024 Partai Nasdem.

Partai Nasdem belum lama ini ini melakukan rakornas dan banyak dari para anggota yang menyatakan jika mereka ingin sekali mendukung Ganjar pranowo untuk maju pada pilpres yang akan datang dikarenakan beberapa alasan salah satunya cara kerja yang dilakukan oleh Ganjar sangat disukai oleh masyarakat kecil dan sudah terbukti dari kepemimpinan dirinya di Jawa Tengah.

Masuk Bursa Capres 2024 Partai NasDem, Ganjar Pranowo Tetap Setia Pada PDIP

Akan tetapi Belum lama ini ketika dirinya disebut masuk bursa dari Partai Nasdem, ganjar pranowo menegaskan jika dirinya sangat Solid dan dan setia dengan PDIP dan ia pun hanya berterima kasih sekaligus menegaskan dirinya merupakan kader PDIP Perjuangan.

“Saya sangat berterima kasih memperoleh kehormatan dari NasDem akan tetapi saya ini adalah kader PDIP,” tegas Ganjar pranowo.

Selanjutnya ganjar pranowo langsung berbicara sambil bercanda ketika dirinya ditanya kemungkinan besar dipinang partai lain pada pilpres yang akan datang dan dia pun memberikan penegasan apabila dirinya adalah kadar dari partai PDIP Perjuangan.

“Apa lamaran-lamaran? Memangnya aku ini mau nikah. Kan aku ini partainya PDIP maka markasnya pun PDIP Kok,” tambah ganjar.

Diketahui apabila sosok Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar pranowo adalah salah seorang tokoh oh yang diusulkan beberapa kader dari Partai Nasdem ketika mereka mengikuti Rakernas di mana ganja diusulkan oleh 29 dewan pimpinan wilayah DPW Partai Nasdem untuk tingkat provinsi dan selanjutnya ada juga yang mendukung Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang memperoleh dukungan 32 yang mengusulkan.

Selanjutnya ada nama lain yang menonjol yaitu menteri BUMN Erick Thohir Ia mendapatkan usulan 16 DPW, selanjutnya Panglima TNI Andika Perkasa sampai Rachmat gobel yang diusulkan 13 DPW. Dari elemen militer Selain nama Andika Perkasa ada juga Staf Angkatan Darat dudung Abdurrahman di mana yang memberikan dukungan yaitu DPW Nasdem NTT dan Bali.

Menurut Willy Aditya selaku sekretaris Rakernas Nasdem dirinya menegaskan apabila nama calon presiden yang digodok pada Rakernas tersebut diajukan oleh ketua umum Surya Paloh dan nantinya akan disampaikan kepada publik.

Selanjutnya Ketum Surya Paloh sudah berbicara terkait calon presiden yang akan didukung oleh partai Nasdem di mana ia mengatakan jika partainya tidak terpaku pada hasil survei elektabilitas akan tetapi ia pun akan mendengarkan aspirasi dari kader dan dipastikan tidak ada dikotomi pribumi non pribumi.

  • Bagikan