Andika Perkasa Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024

  • Bagikan
Andika Perkasa Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024 IGjenderal Andika
Andika Perkasa Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024 IGjenderal Andika

HARIAN.ID – Andika Perkasa Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024 Andika Perkasa sebagai panglima TNI dikabarkan Belum lama ini resmi diusung Partai Nasdem untuk menjadi kandidat calon presiden 2024 di mana sosoknya menggeser Erick Thohir selaku menteri BUMN dan pemilihan pengusungan Jenderal Andika Perkasa bukanlah tanpa sebab akan tetapi ternyata Nasdem mempunyai kriteria terutama jejak rekam dari sosok Panglima TNI tersebut.

Jenderal Andika Perkasa resmi diusung oleh partai Nasdem untuk menjadi bakal calon presiden yang akan datang di mana Hal ini diungkapkan oleh taufik Basari selaku politikus Partai Nasdem yang menegaskan apabila pemilihan sosok Andika oleh sejumlah dewan pimpinan wilayah tidak terlepas dari rekam jejak dirinya selama menjadi Panglima TNI.

Andika Perkasa Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024

Menurut taufik Basari, apabila pilihan mereka Bukan semata didasarkan pada personal Apakah namanya masuk dalam bursa survei ataupun tidak, akan tetapi partai Nasdem mempertimbangkan beberapa faktor salah satunya rekam jejak tokoh tersebut dan selanjutnya kebutuhan bangsa seperti apa sehingga Nasdem jatuh pilihan kepada sosok Jenderal Andika.

Menurut anggota DPR RI Komisi 3 apabila Jenderal Andika dianggap sangat layak dan bisa bertanggung jawab menghadapi tantangan bangsa Indonesia di masa yang akan datang dan Partai Nasdem sangat percaya diri untuk mengusung Jenderal Andika walaupun memang dalam beberapa survei nama sang Jendral tidak bersaing di posisi paling atas.

Dari hasil Rakernas Partai Nasdem yang selesai pada hari Jumat yang lalu, resmi mengeluarkan rekomendasi tiga nama calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 di mana Selain nama sosok Jenderal Andika terdapat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang umumkan diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan selanjutnya Ganjar pranowo Gubernur Jawa Tengah.

Menurut tobas, apabila Partai Nasdem semenjak awal tidak mempermasalahkan apabila calon yang mereka usung bukan berasal dari keadaan di mana tiga nama yang telah diumumkan bukanlah berasal dari partainya akan tetapi mempunyai nilai dari pubg yang sangat bagus dan selanjutnya partai menyaring dan muncullah 3 nama tersebut.

Belum lama ini Jenderal Andika sempat dimintai pendapat terkait namanya disebut cocok menjadi presiden yang akan datang akan tetapi Sang Jenderal menghindar dan tidak ingin menyampaikan pandangan politik terkait masalah tersebut.

Sementara dari hasil survei sejumlah lembaga sampai saat ini memperlihatkan apabila Ganjar pranowo dan Anies Baswedan dengan ketua dewan Pembina partai Gerindra Prabowo Subianto adalah 3 tokoh yang mempunyai elektabilitas tertinggi untuk bersaing pada pilpres yang akan datang. Selanjutnya untuk Jenderal Andika Perkasa sempat muncul dalam sejumlah survei namun elektabilitasnya masih minim.

  • Bagikan