PKB dan Gerindra Sepakat Berkoalisi, PKS Langsung Bersuara

  • Bagikan
PKB Dan Gerindra
PKB Dan Gerindra

HARIAN.ID – PKB dan Gerindra Sepakat Berkoalisi, PKS Langsung Bersuara Partai PKS belum lama ini membuka suara tentang kesepakatan kerjasama antara partai PKB dan Gerindra di mana diketahui apabila kedua partai Ini kemungkinan besar akan melakukan koalisi pada pilpres yang akan datang dan selanjutnya partai PKS yang selama ini ini suka berkoalisi dengan partai Gerindra Langsung angkat suara.

PKB dan Gerindra sepakat berkoalisi selanjutnya ditanggapi oleh partai PKS dengan tenang di mana menurut Partai Keadilan Sejahtera apabila kesepakatan kerjasama diantara kedua partai ini kemungkinan besar untuk menghadapi pilpres 2024 yang akan datang.

PKB dan Gerindra Sepakat Berkoalisi, PKS Langsung Bersuara

Menurut Abu Bakar Al Habsyi sekjen PKS dirinya mengatakan apabila pihak PKS tidak terlalu mempersoalkan tentang keputusan yang diambil oleh partai PKB dan Partai Gerindra walaupun sebelumnya partai PKB dikabarkan sedang menjajaki berkoalisi dengan partai PKS dan Partai Demokrat.

Malahan menurut Sekjen PKS apabila partainya membiarkan kedua partai ini untuk saling meminang apabila memang sampai ke tempat perjodohan maka mereka selamat dan juga sukses dan selanjutnya bagi partai yang belum maka bisa melanjutkan langkah yang diambil oleh PKB dan Gerindra.

“Ya biarkan saja mereka saling mengenal apabila memang sampai ketempat jodohan artinya selamat dan sukses semoga partai yang belum Nanti bisa melanjutkan,” kata sekjen PKS

Selanjutnya di sisi lain menurut aboe dirinya menilai apabila saat ini berbagai format polisi yang sedang dibentuk masih bersifat cair sehingga artinya koalisi untuk Pilpres yang akan datang Masih berpotensi mengalami adanya perubahan termasuk di tubuh partai PKS.

Abu menegaskan apabila partai PKS terus menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain untuk mencari kesamaan PC pada pilpres yang akan datang dan ia menuturkan tidak semua proses penjajakan antar partai politik akan membuahkan hasil dikarenakan semua itu sepenuhnya tergantung kepada kedekatan dan juga kesamaan pandangan dari partai politik dalam menghadapi Pilpres 2024.

Menurut abu, apabila partai politik hampir sama dengan pernikahan yaitu selama janur kuning belum melengkung maka semua hal bisa saja terjadi yang artinya format koalisi tersebut masih sangat cair dan bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Diketahui sebelumnya apabila partai Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk melakukan kerja sama dalam menghadapi Pilpres yang akan datang dan tidak terbatas dari kedua partai tersebut Mereka pun membuka pintu kerjasama dengan parpol yang lain dan Hal ini diungkapkan oleh Prabowo Subianto setelah bertemu dengan ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di rumahnya yang ada di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan pada hari sabtu 18 Juni.

  • Bagikan