Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi di Rakernas PDIP 2022

  • Bagikan
Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi Di Rakernas PDIP 2022
Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi Di Rakernas PDIP 2022

HARIAN.ID – Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi di Rakernas PDIP 2022 Salah satu hal yang sangat unik dalam acara rapat kerja nasional PDIP Perjuangan ya itu bukan hanya terkait Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum ia memberikan ultimatum supaya tidak melangkahi keputusan dirinya yang mempunyai hak prerogatif untuk pemilihan presiden di tahun yang akan datang akan tetapi beberapa pujian megawati terlontar untuk presiden Jokowi pada acara tersebut.

Pujian Megawati untuk presiden Jokowi di Rakernas PDIP yang berlangsung di tahun 2022 salah satunya yaitu menurut Megawati Soekarnoputri dirinya selaku ketua umum PDIP Perjuangan tidak salah memilih kepada Sasak Jokowi sebagai calon presiden 2014 ketika Harus bersaing dan bertarung dengan Prabowo Subianto.

Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi di Rakernas PDIP 2022

Menurut Megawati dirinya harus mengabaikan pendapat banyak orang yang saat itu menilai jika Joko Widodo tidak dikenal untuk dijagokan pada pilpres 2014 akan tetapi dengan hati yang sudah mantap, megawati akhirnya memberikan mandat kepada Jokowi yang juga kader dari PDIP untuk maju pada pilpres 2014.

“Pastinya Saya tidak salah memilih ketika waktu mendeklarasi pak Jokowi sebagai calon presiden orang kan dengan sinis mengatakan siapa sih Jokowi? Jokowi nggak dikenal, kok Ibu Mega berani mengajukan dia,” kata Megawati

Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi Di Rakernas PDIP 2022
Pujian Megawati Untuk Presiden Jokowi Di Rakernas PDIP 2022

Pidato yang penuh semangat dan memberikan pujian kepada Presiden Jokowi diungkapkan oleh Megawati selaku ketua umum partai PDIP dalam pidato penutupan Rakernas 2 PDIP yang bertempat di sekolah partai yang ada di Lenteng Agung Jakarta Selatan pada hari kamis 23 Juni.

Megawati menjelaskan apabila keputusan dirinya memilih sosok Jokowi sebagai sosok yang diusung dari partai PDIP berdasarkan dari pengalaman hidup selama ini bukan hasil dari meramal dikarenakan ia bisa melihat seseorang dari sosok yang lebih dalam.

Ia pun pada akhirnya malah sering merasa heran dengan ketangguhan Presiden Jokowi dan menurut Megawati, apabila dirinya menilai dengan kondisi fisik Jokowi yang terlihat kurus akan tetapi ternyata pilihannya ini sangat tepat dikarenakan Presiden Joko Widodo tahan banting dengan berbagai tantangan yang ada di Indonesia.

“Saya sampai tanya Karena saya bilang apabila berdua saya panggil Dek, situ padahal kurus akan tetapi Kok bisa sih tahan banting banget?,” kata Megawati.

Selanjutnya Megawati memberikan contoh terkait kekuatan presiden Jokowi yang saat itu bersama anaknya Puan Maharani sedang meninjau lokasi calon ibukota negara di Kalimantan Timur akan tetapi langsung sudah beraktivitas.

Megawati yang juga mantan presiden ke-5 untuk Indonesia langsung mengucapkan terima kasih dikarenakan Presiden Jokowi menurutnya sudah sukses menjadi pemimpin Indonesia yang baik dan tangguh dan ia pun mengatakan sangat bangga dan berterima kasih atas sumbangsih dari sosok Jokowi.

Diketahui pada acara Rakernas 2 PDIP belum umumkan terkait nama calon presiden dan nama calon wakil presiden yang akan diusung oleh partai PDIP Perjuangan untuk Pilpres 2024 yang akan datang di mana menurut Megawati apabila untuk nama masih disembunyikan dan belum bisa Diumumkan kepada publik.

  • Bagikan