Puan Maharani Ditugaskan Megawati Silaturahmi Pada Semua Ketum Parpol

  • Bagikan
Puan Maharani Ditugaskan
Puan Maharani Ditugaskan

HARIAN.ID – Puan Maharani Ditugaskan Megawati Silaturahmi Pada Semua Ketum Parpol Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP Perjuangan belum lama ini langsung memberikan tugas kepada putrinya yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani untuk melakukan silaturahmi dengan seluruh ketua umum partai politik untuk pemilu yang akan datang dan Hal ini bertujuan supaya menjalin kerjasama dan keselarasan di antara para Ketum.

Puan Maharani ditugaskan Megawati silaturahmi pada semua Ketum parpol pastinya hal ini menjadi blunder politik yang dilakukan oleh megawati sebagai sang anak supaya lebih dekat dengan semua ketua umum partai politik apabila dirinya memang ingin mencalonkan pada pemilu yang akan datang.

Puan Maharani Ditugaskan Megawati Silaturahmi Pada Semua Ketum Parpol

Tugas yang di diberikan oleh Megawati diungkapkan oleh Puan Maharani ketika ditanya terkait penjajakan kerjasama PDIP Perjuangan dengan beberapa partai politik pada pilpres yang akan datang dimana menurut Puan, apabila dirinya diberikan tugas untuk silaturahmi kepada semua ketua umum.

“Pastinya melakukan kerjasama dengan seluruh partai akan kami jajaki. Jadi jangan karena PDIP belum bertemu sama Ketum yang lain lalu dianggap tidak mau kerjasama. Toh di istana Ibu Megawati sudah bertemu ketua umum semua partai cuma belum sempat silaturahmi saja,” kata Puan Maharani.

Seperti diketahui sebelumnya apabila seluruh ketua umum partai politik yang mendukung pemerintahan presiden Jokowi Ma’ruf amin tempat berkumpul bersama Presiden Jokowi yang berlangsung di sana menjelang acara Reshuffle terakhir dan Pada momen tersebut wakil presiden KH Ma’ruf Amin tidak hadir dengan alasan sedang kunjungan kerja.

Selanjutnya Puan Maharani mengatakan apabila dirinya memang ditugaskan oleh ibu ketua umum sebagai ketua DPR akan melakukan silaturahmi secara pribadi kepada seluruh ketua umum partai politik dan untuk yang pertama ataupun yang terakhir dipastikan ia akan temui semuanya.

Pertemuan dengan seluruh pimpinan partai politik memang lazim dilakukan oleh kandidat yang diusung maju pada ajang Pemilu nasional dan pemilu kepala daerah dengan tujuan memastikan memperoleh dukungan dari partai politik yang lain supaya bisa bersama-sama untuk mengusungnya.

Akan tetapi pada Pilpres 2024 pDIP Perjuangan dapat mengusung Pasangan calon sendiri dikarenakan mereka sudah memenuhi ambang batas presiden atau presidensial threshold yaitu minimal 20% kursi DPR atau 25% suara sah nasional pada pemilu legislatif sebelumnya dan hal ini sangat menguntungkan bagi PDIP Perjuangan.

  • Bagikan