Manfaat Buah Anggur untuk Bayi Anda

  • Bagikan

Selama ini, beberapa dari Anda mungkin enggan memasukkan Buah Anggur ke dalam menu makanan padat anak Anda. Penyebabnya bermacam-macam, salah satunya karena kabar yang beredar bahwa buah anggur berbahaya untuk dikonsumsi. Apalagi karena bentuknya yang bulat kecil dan memungkinkan anak tersedak.

Jika Anda termasuk orang yang percaya akan hal ini, mungkin ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali untuk memberikan buah anggur. Hal ini karena memberikan buah anggur pada bayi juga membawa manfaat, asalkan Anda mengetahui aturan keamanan dalam memberikannya.

Agar bayi aman makan buah anggur, Mama disarankan untuk memberikan buah yang satu ini saat bayi berusia 8 bulan atau lebih. Mama harus memberikan anggur dalam jumlah yang tepat atau tidak terlalu banyak.

Pastikan juga buah anggur sudah dihaluskan terlebih dahulu, agar si kecil mudah makan. Anggur utuh tidak diperbolehkan karena dapat menyebabkan bayi tersedak. Jika Anda memperhatikan hal ini, manfaat buah anggur untuk bayi bisa didapatkan.

Berikut Manfaat Buah Anggur Untuk Bayi

Pernapasan Sehat Untuk Anak-Anak

Konsumsi buah anggur pada bayi ternyata baik untuk kesehatan pernapasan, Ma. Bahkan dengan memberikan anggur kepada bayi, risiko terkena bronkitis, asma, dan masalah pernapasan lainnya yang umum terjadi pada masa kanak-kanak dapat dikurangi.

Anggur baik untuk pernapasan karena kaya akan antioksidan. Ini juga mengandung agen anti-inflamasi seperti resveratrol, yang dapat membantu meringankan gejala alergi dan meningkatkan kesehatan saluran napas, seperti dilansir Live Love Fruit.

Vitamin Dalam Anggur Mendukung Pertumbuhannya

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah anggur memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Hal ini dikarenakan vitamin ini dibutuhkan untuk pertumbuhan jaringan tubuh selama masa pertumbuhan. Selain itu, buah anggur juga kaya akan kandungan kalsium sehingga pemberian buah anggur pada anak di atas 8 bulan dapat menunjang pertumbuhan tulang dan giginya.

Kenapa Buah Anggur Baik Untuk Kesehatan Jantung?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anggur merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang terdapat dalam buah anggur tidak hanya mampu menangkal radikal bebas, tetapi juga baik untuk kesehatan jantung. Bahkan, tak hanya menjaga kesehatan jantung, pemberian buah anggur pada bayi juga dipercaya bisa menurunkan risiko terkena kanker.

Baik Untuk Kesehatan Pencernaan Anak

Sembelit bisa menjadi salah satu gangguan pencernaan yang dialami oleh buah hati Ma, terutama saat anak mulai mengonsumsi makanan padat atau padat. Nah, sembelit yang dialami si kecil bisa diatasi dengan memberikan anggur yang cukup pada makanan padat yang dikonsumsinya.

Anggur mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Kandungan air yang tinggi pada buah anggur juga mampu menghidrasi dan membantu pergerakan sistem pencernaan sehingga dapat membantu mengatasi sembelit yang dialami anak.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tidak hanya mendukung pertumbuhan dan perkembangan, kandungan vitamin C dalam buah anggur juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Kandungan vitamin C dalam buah anggur ini mampu mendukung produksi sel darah merah yang sehat dan dapat mencegah anak rentan terhadap infeksi.

Tidak hanya itu, vitamin C juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh bayi dari kerusakan. Demikian artikel tentang manfaat buah anggur untuk bayi anda semoga artikel yang kami tulis dapat membantu anda mengetahui manfaat lain dari buah anggur untuk si buah hati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *