4 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android Terbaik

  • Bagikan
Aplikasi Untuk Menggabungkan Video Di Android
Aplikasi Untuk Menggabungkan Video Di Android

HARIAN.ID – Di zaman yang serba digital seperti sekarang banyak orang yang berprofesi sebagai pembuat konten. Nah, untuk membuat konten yang menarik dibutuhkan aplikasi penggabungan video yang terbaik. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi untuk menggabungkan video di android yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten.

Proses penggabungan video memang membutuhkan aplikasi video editing yang terbaik. Selain itu dibutuhkan juga kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi video agar hasilnya lebih baik dan sesuai harapan.

Bahkan dulu untuk edit video dibutuhkan komputer dan bisa mengoperasikan software video dengan baik. Kini sudah ada aplikasi Android yang bisa digunakan untuk penggabungan video dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android

Saat ini sudah banyak aplikasi untuk menggabungkan video di android yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Bahkan aplikasi yang tersedia di PlayStore ini bisa kamu unduh secara gratis. Mau tahu apa saja aplikasinya? Silahkan simak ulasannya berikut ini :

  1. VideoShow

Aplikasi penggabungan video pertama yang bisa kamu gunakan adalah VideoShow. Aplikasi edit video ini termasuk aplikasi yang populer dan terkenal dengan fitur yang beragam. Kamu bisa menggunakan aplikasi VideoShow ini untuk membuat slideshow foto, menambahkan musik, memotong video, dan fitur lainnya.

Adanya fitur unggulan seperti filter efek, tema, dan stiker bisa kamu manfaatkan untuk membuat video lebih menarik. selain itu juga ada fitur compressing yang bisa memperkecil ukuran video dan merubah suara MP4 menjadi MP3.

  1. VivaVideo

VivaVideo merupakan aplikasi untuk menggabungkan video di android yang terbaik. Terbukti sudah lebih 500 juta pengguna menggunakan aplikasi ini untuk edit video. Hal ini tidak lepas dari banyaknya fitur canggih yang bisa memudahkan kamu dalam edit video.

VivaVideo menawarkan beberapa fitur canggih, diantaranya adalah :

  • Menggabungkan beberapa video menjadi 1 video yang menarik
  • Memotong beberapa bagian video
  • Fitur penambahan efek filter, teks, musik, dan pengaturan transisi video
  • Fitur Slideshow penggabungan kumpulan foto menjadi video

Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin mudah kamu untuk mengedit video. Tentunya dengan menggunakan aplikasi VivaVideo kamu bisa mengasah kreativitas dalam mengedit video.

  1. AndroVid

Hampir sama dengan aplikasi VideoShow dan VivaVideo, aplikasi AndroVid ini bisa dijadikan pilihan untuk edit video. Aplikasi ini sudah dilengkapi fitur menarik dan lengkap dalam mengedit video.

AndroVid telah dilengkapi fitur pemotongan, penggabungan video, dan konversi video ke format lain. Aplikasi ini sudah didukung format MP4, 3GP, FLV, AVI, WMV, MOV, dan lainnya.

Kamu juga bisa menambahkan teks, musik, rotasi video, mengatur kecerahan, dan membuat slideshow. Nah, dengan demikian kamu bisa melakukan edit video dengan mudah dan hasilnya bagus.

  1. Videoshop

Videoshop merupakan salah satu aplikasi untuk menggabungkan video di android yang tak kalah menariknya dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini sudah menawarkan beberapa fitur menarik dan lengkap sehingga hasil videonya lebih keren.

Aplikasi Videoshop ini memiliki fitur menarik seperti pengaturan tingkat kecerahan video, pilihan efek suara, fast/slow motion,  filter, dan lainnya. Menariknya hasil video dari Videoshop ini tidak ada keterangan watermark sehingga tidak perlu melakukan pembayaran untuk menghilangkannya.

Itulah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan video di android terbaik. setiap aplikasi edit video di atas menawarkan beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kamu bisa memilih aplikasi edit video sesuai kebutuhan agar hasil edit lebih keren.

  • Bagikan