5 Cara Hemat Kuota Zoom Meeting Paling Ampuh

  • Bagikan
Cara Hemat Kuota Zoom Meeting
Cara Hemat Kuota Zoom Meeting

HARIAN.ID – 5 Cara Hemat Kuota Zoom Meeting Paling Ampuh Seperti diketahui Apabila salah satu aplikasi yang bisa digunakan di smartphone, komputer dan laptop untuk melakukan meeting secara online yang sampai saat ini paling digemari adalah aplikasi Zoom meeting. Ternyata banyak sekali tips dalam penggunaan aplikasi tersebut yang bisa kalian terapkan salah satunya adalah tips cara hemat kuota Zoom meeting yang dijamin ampuh yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara hemat kuota Zoom meeting sebetulnya tidaklah sulit untuk kalian lakukan dikarenakan ada beberapa tips yang kalian bisa coba sebelum memakai aplikasi tersebut apalagi diketahui, untuk melakukan meeting bersama klien ataupun sahabat maka biasanya membutuhkan waktu lama sehingga terkadang bagi kalian yang menggunakan kuota reguler bisa cepat habis.

Diketahui apabila aplikasi Zoom meeting memang saat ini menjadi habitat dari para pekerja untuk melakukan meeting jarak jauh malahan dari perjalanan sekalipun bisa digunakan dan menjadi aplikasi yang memang sangat membantu baik instansi sekolah dan lainnya.

Pertama kali aplikasi ini Mulai terkenal yaitu setelah munculnya wabah covid 19 di mana pemerintah mengharuskan work from home dan banyak sekolah yang harus belajar di rumah dan dari sanalah aplikasi Zoom meeting mulai banyak digunakan sampai sekarang.

Dalam beberapa penelitian mengatakan sebanyak 80% koresponden sangat senang bekerja di rumah jika dibandingkan ditempat yang lain dan mereka sangat menyukai aplikasi di sumeti jika dibandingkan aplikasi yang lain untuk melakukan tatap muka dengan jarak jauh.

5 Cara Hemat Kuota Zoom Meeting Paling Ampuh

Bagi kalian yang penasaran apa saja cara untuk menghemat kuota ketika memakai aplikasi ini maka berikut adalah tutorialnya.

Mengaktifkan video hanya waktu dibutuhkan

Dikarenakan aplikasi ini untuk melakukan video konferensi fokus kepada penggunaan video dalam melakukan komunikasi yang biasanya menggunakan webcam ataupun menggunakan Smartphone dan selanjutnya peserta lain yang mengikuti video dapat melihat wajah kalian.

Salah satu tips yang bisa kalian lakukan ketika menggunakan aplikasi ini ya itu sangat direkomendasikan menggunakan webcam hanya saat dibutuhkan dikarenakan harus diketahui ketika kalian mengaktifkan webcam atau kamera video ternyata hal tersebut yang paling banyak menguras penggunaan dari paket data internet.

Gunakanlah webcam ketika memang digunakan ketika melakukan zoom meeting dan tidak sepanjang waktu dalam menyalakan kamera.

Hindari kualitas video HD

Ternyata kualitas video HD yang diaktifkan ada aplikasi ini bisa menguras banyak sekali kuota dan hal tersebut bisa kalian hindari dengan mengaktifkan versi standard definition atau SD.

Ketika menggunakan kualitas video HD tampilan wajah kalian akan terlihat lebih jernih dan jelas Akan tetapi resikonya yaitu kuota data akan cepat habis dan berbeda dengan kualitas SD yang memang kurang jelas namun kuota tetap aman.

Mematikan mikrofon saat tidak bicara

Seperti diketahui dalam melakukan video conference maka salah satu hal yang menyita banyaknya kuota yaitu dari mikrofon dan apabila kalian ingin menghemat dalam penggunaan aplikasi ini maka silahkan matikan mikrofon jika memang tidak digunakan dan hal ini bisa menghemat kuota data internet.

Memilih platform yang tepat

Dikarenakan saat ini banyak sekali kegiatan dilakukan di rumah dan apapun dilakukan dengan video conference maka salah satu cara untuk menghemat paket data internet anda yaitu dengan memilih platform yang memang tepat dan yang paling direkomendasikan diantaranya adalah menggunakan zoom meeting selanjutnya u meet me, sampai Google Meet.

Sesuaikan paket internet

Dari pilihan platform yang tersedia ada platform yang menghadirkan penambahan fitur yang berbeda jika dibandingkan dengan fitur yang lain yaitu cloudx dari Telkomsel dan ternyata paket Bapak ini lebih murah dan lebih direkomendasikan bagi siapapun yang ingin menggunakan zoom meeting.

Kalian bisa memilih langganan Connex meeting basic dikarenakan harganya lebih murah dan kuota berlimpah.

  • Bagikan