Teknologi Internet Yang Akan Booming

  • Bagikan

Teknologi Internet Yang Akan Booming – Sejak pandemi Covid-19 melanda banyak negara, internet menjadi penopang utama segala aktivitas mulai dari pendidikan hingga bisnis selama musim pandemi. Maka tidak aneh jika pembahasan tentang tren teknologi internet di tahun 2021 juga layak untuk didiskusikan bersama rekan-rekan Anda. Berikut trend teknologi internet yang diprediksi akan marak di tahun 2021:

Keamanan Cyber ​​Lebih Relevan

Teknologi Internet selama terjadi pandemi ini, keamanan cyber menjadi semakin relevan dan juga sangat dibutuhkan. Ada banyak laporan bahwa telah terjadi peningkatan besar dalam serangan siber di seluruh dunia selama pandemi.

Tanpa pandang bulu, berbagai data yang di serang oleh para pelaku kejahatan siber tidak hanya data pribadi tetapi juga sejumlah website besar dan e-commerce. Apalagi di masa pandemi seperti ini dimana ada kebijakan pemerintah yang menghimbau beberapa sektor korporasi untuk menjalankan sistem work from home.

Dengan sistem kerja dari rumah ini, sangat penting bagi perusahaan untuk memperkuat jaringan mereka dan meningkatkan strategi keamanan siber mereka, dan memperluasnya ke jaringan rumah dan perangkat seluler untuk bekerja dari rumah.

Berbelanja di E-commerce Bisa Melalui Media Sosial

Meningkatnya kebutuhan belanja online membuat beberapa media sosial, seperti Instagram dan WhatsApp, menyematkan opsi belanja ke dalam fitur-fiturnya. Mungkin di tahun 2021 kita sudah bisa nonton live video shopping.

Dimana kegiatan jual beli suatu e-commerce dapat dilakukan melalui media sosial. Dengan memanfaatkan fitur khusus akun bisnis di masing-masing media sosial, aktivitas belanja online kedepannya akan lebih canggih dan lancar.

Konsultasi Kesehatan dan Penyakit Sudah Cukup

Mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengutamakan penggunaan internet sebagai media utama pemenuhan kebutuhan dan kebutuhan juga berlaku untuk konsultasi kesehatan dan penyakit.

Mengingat rumah sakit merupakan tempat yang paling rawan tertular penyakit dan virus. Urusan konsultasi kesehatan hingga pengobatan dengan dokter umum hingga spesialis diprioritaskan melalui aplikasi kesehatan online seperti Alodokter, Halodoc, Hi Dok, Yes Dok, PakDok dan masih banyak lagi.

Dengan masih berlanjutnya musim pandemi dan diprediksi akan berlanjut pada tahun 2021, bisa dikatakan tren konsultasi kesehatan dengan dokter melalui aplikasi online masih akan banyak dipilih sebagai pengganti kunjungan langsung ke rumah sakit.

TikTok Masih Menjadi Aplikasi Media Sosial Paling Sensasional

Popularitas aplikasi asal negeri bambu China, TikTok pada tahun 2021 diprediksi akan tetap prima. Setelah menjadi platform online terpopuler berikutnya bagi para kreator dan pecinta konten setelah Youtube dan Instagram, TikTok telah memberikan banyak momen tak terlupakan selama tahun 2020 yang kemungkinan akan berlangsung hingga tahun ini.

Sempat terancam diblokir di banyak negara seperti Amerika, TikTok juga menjadi alat utama ekspresi diri setiap generasi, dari muda hingga tua, baik dalam urusan politik maupun budaya. Dia pandai menciptakan tren baru di dunia media sosial, internet, dan teknologi. TikTok sepertinya masih memberikan banyak cerita menarik selama tahun 2021.

Jaringan 5G yang Siap Mendunia

Beberapa tahun terakhir kita sudah mendengar tentang manfaat 5G, diantaranya yaitu tersedianya konektivitas dan bandwith internet yang bandel. Kita pun menjadi tergantung dengan ponsel dan perangkat pintar lainnya. Perubahan perilaku ini lah yang jadi ladang bisnis baru para provider telekomunikasi.

Tidak hanya individu saja, bisnis juga harus terus terhubung, dan juga penerapan 5G menjadi  salah satu solusi pentingnya. Berdasarkan kondisi ini, maka nilai 5G akan semakin mainstream di tahun 2021. Demikianlah ulasan tentang teknologi internet yang akan booming semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *