Fakta Empty Sella Syndrome Penyakit Langka Yang Diderita Ruben Onsu

  • Bagikan
Fakta Empty Sella Syndrome Penyakit Langka Yang Diderita Ruben Onsu
Fakta Empty Sella Syndrome Penyakit Langka Yang Diderita Ruben Onsu

HARIAN.ID – Fakta Empty Sella Syndrome Penyakit Langka Yang Diderita Ruben Onsu Seperti diketahui apabila Ruben Onsu sering sekali mengalami sakit yang mendadak malahan banyak dari beberapa orang yang paham dengan Dunia Ghaib atau supranatural, penyakit yang diderita oleh sang komedian dan youtuber tersebut ada kaitannya dengan makhluk halus akan tetapi ternyata belakangan beredar jika Ruben Onsu mengalami penyakit langka bernama Empty Sella Syndrome.

Empty Sella Syndrome adalah penyakit langka yang berhubungan dengan bagian tengkorak atau selatursika yang mengalami ketidak sempurnaan sehingga Penyakit ini bisa mengakibatkan cairan tulang belakang dapat bocor ke area dalam dan Hal inilah salah satu penyakit yang tengah diderita oleh komedian sekaligus presenter Ruben Onsu.

Penyakit ini terjadi ketika adanya penumpukan cairan tulang belakang selanjutnya menekan kelenjar pituitari sehingga menjadikan munculnya penyakit langka tersebut di mana selatursika dianggap kosong dan kondisi itulah yang dinamakan dengan empty Sella syndrome.

Akibat mengidap penyakit langka ini komedian Ruben Onsu pernah mengatakan kepada awak media jika dirinya sudah tidak kuat lagi jika terpapar suhu dingin yang yang dalam waktu lama salah satunya dirinya tidak kuat berada di ruangan yang ber-ac.

Fakta Empty Sella Syndrome Penyakit Langka Yang Diderita Ruben Onsu

Ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang penyakit ini baik penyebab gejala sampai cara pengobatan yang wajib kalian ketahui.

Penyebab penyakit Empty Sella Syndrome

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet berikut adalah beberapa penyebab dari penyakit langka ini dimana dikabarkan bisa saja kemungkinan Penyakit ini muncul dikarenakan terjadinya cacat lahir pada diafragma Sellae selanjutnya membran yang menutupi Sela tursika.

Dari salah satu laporan national organization for rare disorder apabila sindrom langka tersebut kebanyakan dialami oleh perempuan malahan sampai 4 kali lipat jika dibandingkan dialami oleh pria.

Perempuan yang mengalami permasalahan tersebut biasanya mereka yang sudah lanjut usia, yang mempunyai obesitas, dan dan mengalami tekanan darah tinggi.

Akan tetapi sangat disayangkan dari kebanyakan kasus tersebut tidak terdiagnosis dikarenakan kurangnya gejala yang muncul sehingga sulit untuk memutuskan Apakah jenis kelamin usia sampai komorbid apakah menjadi faktor risiko yang sebetulnya.

Gejala Empty Sella Syndrome

Dari kebanyakan pasien yang mengalami penyakit langka ini gejalanya biasanya mereka mengalami sakit kepala yang sangat kronis selanjutnya mengalami tekanan darah tinggi, mudah sekali merasakan lelah, terjadinya impotensi kepada pria, gairah seks sangat rendah, tidak ada masa atau menstruasi yang tidak teratur bagi perempuan dan terjadinya infertilitas.

Pada beberapa kasus yang memang jarang terjadi sindrom tersebut dikaitkan dengan adanya peningkatan tekanan di area tengkorak yang bisa mengakibatkan cairan tulang belakang bocor ke area hidung selanjutnya mengalami pembengkakan saraf optik di area mata sehingga berpengaruh pada penglihatan.

Sehingga hal ini terjadi pada sosok Ruben Onsu di mana ia mengaku jika matanya akan merasa buram dengan pandangan mengabur sehingga ia kerap sekali menggunakan obat tetes mata.

Cara mengobati Empty Sella Syndrome

Untuk cara pengobatan bagi penyakit langka ini maka harus disesuaikan dengan gejala dan biasanya dokter spesialis akan melakukan terlebih dahulu cek Up dan lain sebagainya dan biasanya diberikan beberapa obat seperti ibuprofen untuk menghilangkan sakit kepala dan beberapa obat lainnya.

  • Bagikan