Wapres Ma’ruf Amin Meminta MUI Memilih Capres 2024 Yang Afdal

  • Bagikan
Wapres Ma'ruf Amin Meminta MUI Memilih Capres 2024 Yang Afdal
Wapres Ma'ruf Amin Meminta MUI Memilih Capres 2024 Yang Afdal

HARIAN.ID – Wapres Ma’ruf Amin Meminta MUI Memilih Capres 2024 Yang Afdal Wapres Ma’ruf amin belum lama ini berbicara di depan Majelis Ulama Indonesia atau MUI dimana ia meminta kepada MUI supaya ikut turun tangan memberikan bimbingan kepada umat untuk memilih capres 2024 yang Afdal alias yang terbaik pada pilpres yang akan datang.

Menurut Wapres Ma’ruf amin pemilihan calon presiden yang afdal merupakan sesuatu hal yang memang harus dilakukan oleh masyarakat Indonesia supaya bisa mendapatkan penerus presiden Jokowi yang nantinya akan menjabat sebagai presiden benar-benar orang yang memang berkompeten apalagi hal tersebut menurut KH Ma’ruf amin menjadi amanat dari ajaran Nabi Muhammad SAW.

Wapres Ma’ruf Amin Meminta MUI Memilih Capres 2024 Yang Afdal

Menurut Ma’ruf amin apabila memilih seorang pemimpin haruslah mereka yang mempunyai kapasitas integritas dan mempunyai Akhlak Yang Mulia. Sehingga ia meminta kepada pihak Majelis Ulama Indonesia supaya bisa membimbing umat muslim untuk memilih calon presiden yang memang mempunyai karakter seperti tersebut.

Menurut Ma’ruf amin pemilihan presiden yang afdol menjadi sesuatu hal yang harus dilakukan di mana biasanya pemimpin tersebut mempunyai kapasitas integritas kapabilitas dan Akhlak Yang Mulia sehingga Indonesia bisa kembali mendapatkan sosok presiden yang memang sempurna.

Ma’ruf Amin meminta supaya MUI bisa mengarahkan kepada umat memilih calon presiden yang memang Afdal bukan berdasarkan suka atau tidak suka akan tetapi memang haruslah mencari pemimpin yang abdal aslah dan AlyaQ.

Walaupun begitu pernyataan tersebut disampaikan wapres bukan meminta kepada pihak MUI untuk terlibat dalam urusan politik terutama pencalonan presiden dan wakil presiden dikarenakan urusan pencalonan adalah keputusan partai politik atau gabungan partai yang sudah memenuhi syarat ambang batas 20% dari suara parlemen.

Wapres mengatakan apabila MUI adalah Mitra pemerintah ya memang bertugas untuk menjaga keutuhan bangsa termasuk ketika masyarakat menghadapi ajang pemilu 2024 yang akan datang dan selanjutnya ia berharap supaya Pemilu mendatang tidak memicu konflik di antara umat Islam dan ia meminta supaya masyarakat harus saling menghormati walaupun berbeda pilihan.

Selanjutnya Ma’ruf meminta supaya MUI berperan sebagai pelayan umat yang harus bijak dan mereka harus menjaga umat dari aqidah dan pikiran yang menyimpang.

Sebelumnya diketahui apabila KH Ma’ruf Amin meminta supaya Majelis Ulama Indonesia tidak perlu ribut terkait urusan capres dan cawapres yang akan maju pada pilpres yang akan datang dikarenakan menurutnya MUI tidak ada kewenangan untuk ikut campur terkait pencalonan presiden dan wakil presiden akan tetapi hanya menjaga dan mengerahkan umat supaya memilih capres terbaik seperti yang diamanatkan Nabi Muhammad SAW untuk mengangkat pemimpin yang lebih layak dan pantas.

  • Bagikan