Tiga Kandidat Capres Versi Nasdem Dikritik Fahri Hamzah

  • Bagikan
Tiga Kandidat Capres Versi Nasdem Dikritik Fahri Hamzah
Tiga Kandidat Capres Versi Nasdem Dikritik Fahri Hamzah

HARIAN.ID – Tiga Kandidat Capres Versi Nasdem Dikritik Fahri Hamzah Fahri Hamzah selaku wakil Ketum partai Gelora mengatakan apabila Partai Nasdem mempunyai pendapat yang tidak rasional ketika mereka mengusung tiga nama bakal calon presiden untuk pemilu yang akan datang dimana tiga kandidat capres persi Nasdem menurut Fahri Hamzah memang tidak masuk akal.

Seperti diketahui apabila Partai Nasdem mengatakan dukungan pada tiga kandidat capres dan selanjutnya menimbulkan pro dan kontra di kalangan politikus termasuk salah satunya Fahri Hamzah yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum partai Gelora di mana ia menegaskan mengkritik kepada Partai Nasional demokrasi dikarenakan mereka tidak rasional.

Tiga Kandidat Capres Versi Nasdem Dikritik Fahri Hamzah

Menurut Fahri Hamzah apabila Partai Nasdem tidak diperkenankan untuk mengusung capres dikarenakan mereka terganjal ketentuan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dimana ketentuan ini berlaku untuk Nasdem dikarenakan pada pemilu yang lalu partai tersebut hanya mengantongi suara 9,05 persen dan untuk ketentuan presidential threshold mengharuskan partai memperoleh setidaknya 20% suara.

“Yang jelas menurut saya apabila hal tersebut perlu kita koreksi ini bukan masalah pilihan rasional ini kan sedang menipu bangsa Indonesia,” kata Fahri Hamzah

Menurut pandangan politik Fahri, akan sangat sulit untuk partai Nasdem dalam mengusung capres dikarenakan walaupun mereka bisa membentuk sebuah quality akan tetapi setiap partai dipastikan mempunyai ego untuk mengusung pilihan mereka sendiri dan selanjutnya ia menyinggung Koalisi Indonesia bersatu dikarenakan menurutnya jika koalisi tersebut berpotensi menelan Gejolak internal dari partai yang terlibat.

Menurut paling Hamzah tidak ada partai yang kumpul sama kepentingan maka dipastikan akan ada kepentingan dari setiap partai baik Golkar Pan maupun PPP.

Fahri Hamzah menuding apabila Partai Nasdem sedang melakukan pembohongan publik terkait tiga nama capres yang mereka usung pada Pemilu 2024 di mana menurut Fahri Hamzah apa yang dicetuskan oleh partai Nasdem tidak lebih dari sekedar basa-basi.

Menanggapi Tudingan yang diungkapkan oleh Fahri Hamzah, teuku taufiqulhadi selaku politikus dari Partai Nasdem menegaskan apabila pihaknya membantah Apa yang diucapkan oleh Fahri dikarenakan menurutnya Nasdem akan selalu serius untuk mengusung capres dan konsisten dan dipastikan tidak akan menipu dan hal tersebut yang harus diingat.

Seperti diketahui apabila pada hari Jumat 17 Juni yang lalu, partai Nasdem sudah menentukan tiga nama bakal calon presiden yang resmi mereka umumkan oleh ketua umum Surya Paloh pada Rakernas partai tersebut.

Tiga nama tersebut diantaranya adalah Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, selanjutnya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan yang ketiga adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo.

  • Bagikan