Bahaya Skincare Mengandung Retinol Bagi Ibu Menyusui

  • Bagikan
Bahaya Skincare Mengandung Retinol Bagi Ibu Menyusui
Bahaya Skincare Mengandung Retinol Bagi Ibu Menyusui

HARIAN.ID – Bahaya Skincare Mengandung Retinol Bagi Ibu Menyusui Retinol sekarang ini Tengah menjadi perbincangan warganet dimana bahan yang biasa dipakai untuk pembuatan Skin Care yang banyak disukai tersebut dikarenakan dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit secara tuntas akan tetapi ternyata sangat berbahaya jika dipakai untuk ibu hamil.

Bahaya retinol yang ada di dalam Skin Care untuk ibu hamil memang adalah fakta walaupun jan tersebut memang bisa mengatasi berbagai masalah kulit secara tuntas di antaranya menyamarkan kerutan di area wajah, mengatasi jerawat, mencerahkan wajah, sampai membuat wajah terlihat bercahaya dan awet muda namun ada bahaya yang terkandung di dalamnya.

Bahaya Skincare Mengandung Retinol Bagi Ibu Menyusui

Kandungan yang ada pada zat tersebut dipastikan sangat kuat apalagi diketahui jika retinol adalah bahan yang cukup kontroversial terutama jika dipakai selama masa kehamilan sampai menyusui.

Deanne Mraz-Robinson, M.D, selaku dermatologist di Westport, CT sempat menjelaskan kepada publik apabila memakai kandungan turunan vitamin A ketika menyusui dapat berdampak pada sang bayi terutama tretinoin yang jelas-jelas tidak disarankan untuk ibu hamil.

Sehingga menurutnya tidak heran apabila banyak dokter yang akhirnya tidak menyarankan penggunaan bahan aktif tersebut selama menyusui dan kehamilan.

Banyak sekali para pengguna Skin Care yang mengeluhkan mereka mengalami beberapa gangguan ketika menggunakan Skin Care yang didalamnya terdapat retinol dimana efek penggunaan rutin walaupun sulit lepas dari bahan tersebut akan tetapi jika berbahaya untuk anak maka haruslah dihentikan.

Dari beberapa peneliti ahli kecantikan ketika ibu hamil menggunakan zat tersebut yang ada pada Skin Care maka salah satu hal yang berbahaya yaitu bisa mengakibatkan cacat lahir dan beberapa gangguan serius lainnya.

Harus diketahui apabila air susu ibu terbuat dari nutrisi yang mengalir ke aliran darah dan oleh karena itu ketika seorang ibu Tengah menyusui maka harus menghindari kandungan Skin Care yang masuk ke aliran tersebut dikarenakan dapat mempengaruhi ASI.

Walaupun masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut terkait retinol yang ada pada Skin Care yang Dapat meresap ke aliran darah akan tetapi tetap saja jika bahan tersebut bisa berdampak negatif dikarenakan diduga bukan hanya untuk luar saja namun zat tersebut bisa masuk ke tubuh bayi melalui ASI dan mengakibatkan gangguan kepada sang anak.

Beberapa gangguan ketika memakai Skin Care yang mengandung retinol ketika seorang ibu Tengah hamil yaitu salah satunya bagi janin seperti resiko keguguran dan cacat saat dilahirkan.

  • Bagikan