Syarat dan Cara Pengajuan BOS Kemenag 2022

  • Bagikan
Syarat Dan Cara Pengajuan BOS Kemenag 2022
Syarat Dan Cara Pengajuan BOS Kemenag 2022

HARIAN.ID – Syarat dan Cara Pengajuan BOS Kemenag 2022 Belum lama ini pihak Kementerian Agama atau Kemenag resmi kembali mencairkan dana BOS kemenag untuk sekolah madrasah yaitu sebesar 2,5 triliun dimana pencairan dana BOS tersebut sebetulnya telah berlangsung semenjak Bulan Juli kemarin.

Akan tetapi ternyata masih banyak pengelola lembaga pendidikan madrasah yang sampai saat ini belum mengetahui tentang syarat dan cara pengajuan Bos Kemenag dikarenakan beberapa hal dan oleh karena itu, maka pada artikel berikut ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Menurut moh Isom selaku direktur kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaan madrasah dirinya menjelaskan dan apabila pada tahap kedua dana BOS madrasah yang nantinya dicairkan kurang lebih 2,5 triliun dimana nilai tersebut diperuntukkan untuk sebanyak 49.063 madrasah yang terdiri atas 24.052 (MI), 16.717 (MTs), dan 8.294 (MA).

Cara pengajuan Bos Kemenag

Berikut adalah cara yang bisa dilakukan oleh sekolah ketika ingin mendaftarkan atau mengetahui pencairan dana BOS Kementerian Agama untuk Madrasah diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan Anda membuka website berikut ini: bos.kemenag.go.id
  2. Selanjutnya silakan kalian login dengan memasukkan data emis pendis
  3. Silakan buat perjanjian kerjasama
  4. Selanjutnya unggah dokumen persyaratan dan selanjutnya ajukan validasi
  5. Silakan cetak bukti tanda terima apabila sudah mengunggah dokumen persyaratan
  6. Nantinya pihak perwakilan Madrasah bisa langsung mendatangi bank dengan membawa dokumen persyaratan dan bukti tanda terima
  7. Pihak bank nantinya melakukan verifikasi dan pencairan dana BOS Kemenag untuk madrasah
  8. Setelah itu pihak Madrasah melaporkan penggunaan dana BOS melalui portal Bos
  9. Selanjutnya dana BOS kementerian Agama bisa dipakai di sekolah
  10. Syarat dokumen pencairan BOS kemenag 2022 tahap 1

Syarat pengajuan Bos Kemenag

Ada Beberapa syarat yang harus diketahui diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Rencana surat pernyataan tanggungjawab mutlak
  2. Surat perjanjian kerjasama yang harus ditandatangani oleh PPK bersama kepala madrasah
  3. Rencana kerja dan anggaran madrasah
  4. Harus ada kuitansi atau Bukti penerimaan sebagai dasar pencatatan.
  • Bagikan