Penjelasan Ilmiah Bumi Berputar Lebih Cepat Yang Jadi Perdebatan di Medsos

  • Bagikan
Penjelasan Ilmiah Bumi Berputar Lebih Cepat
Penjelasan Ilmiah Bumi Berputar Lebih Cepat

HARIAN.ID – Penjelasan Ilmiah Bumi berputar lebih cepat Yang Jadi Perdebatan di Medsos Belum lama ini di media sosial Tengah muncul perdebatan yaitu bumi berputar lebih cepat ataukah malah sebaliknya dan belakangan ternyata masalah tersebut sudah selesai setelah adanya penjelasan ilmiah terkait permasalahan tersebut.

Bumi berputar lebih cepat ternyata pertama kali diungkapkan oleh seorang ilmuwan yang rilis pada tanggal 29 Juni 2022 dimana pada tanggal tersebut durasi berputar bumi lebih cepat 1,59 milidetik akan tetapi ternyata masih tetap menimbulkan pro dan kontra.

Akan tetapi dari penjelasan ilmuwan tersebut diungkapkan apabila normalnya bumi berputar selama 24 jam atau sekitar 26.400 detik akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir ternyata rotasi bumi telah dipercepat sehingga memperpendek beberapa hari dalam beberapa milidetik.

Menurut ilmuwan Leonid Zotov apabila semenjak tahun 2016 bumi mulai berakselerasi sehingga muncullah putaran bumi yang lebih cepat dan selanjutnya menurut ilmuwan dari lomonosov Moscow state University jika Perubahan tersebut dipastikan akan ada dan untuk penyebab perubahan rotasi bumi sudah terkuak ada beberapa fakta bahwa tahun ini planet berputar lebih cepat jika dibandingkan 20021 dan 2020.

Penjelasan Ilmiah Bumi berputar lebih cepat

Menurut ilmuwan Zotov ada beberapa hal yang bisa di Jelaskan kenapa bumi berputar lebih cepat diantaranya tidak setiap hari lebih pendek Akan tetapi jika trend berlanjut maka waktu atom yaitu cara bagaimana universal waktu diukur di bumi dipastikan nantinya harus berubah.

Menurut dirinya mengusulkan memperkenalkan detik kabisat negatif dikarenakan menurut ilmuwan ini mereka tidak dapat mengubah panah jam yang melekat di rotasi bumi akan tetapi hanya bisa menyesuaikan skala jam atau.

Berbeda dengan tahun kabisat yang mempunyai 1 hari tambahan maka untuk detik kabisat negatif artinya jam melewati 1 detik. Banyak dari para insinyur yang menentang pengenalan detik kabisat dimana salah satu alasannya bisa mengakibatkan sesuatu hal yang sangat tidak baik untuk bumi itu sendiri.

Masalah teknologi berskala besar dan bisa menghancurkan adalah sebuah hubungan bumi berputar lebih cepat dengan detik kabisat malahan menurut salah seorang insinyur bernama Ahmad Byagowi yang juga seorang peneliti dirinya sangat menentang pengenalan detik kabisat di masa yang akan datang dikarenakan sangat berisiko lebih berbahaya daripada kebaikan yang didapat.

Ia mempercayai apabila ada teknologi baru untuk menggantikan walaupun ketika bisa positif bisa menyebabkan lompatan waktu mengakibatkan program Ti mogok atau malahan data rusak selanjutnya detik kabisat negatif bahkan bisa lebih buruk dan bisa berakibat sesuatu hal yang tidak diinginkan.

  • Bagikan