Seoul Korea Banjir Bandang Jadi Pusat Perhatian Warganet

  • Bagikan
Seoul Korea Banjir Bandang Jadi Pusat Perhatian Warganet IGmotorsjason
Seoul Korea Banjir Bandang Jadi Pusat Perhatian Warganet IGmotorsjason

HARIAN.ID – Seoul Korea Banjir Bandang Jadi Pusat Perhatian Warganet Salah satu informasi yang saat ini tengah menjadi perhatian warganet yaitu Seoul Korea banjir di mana diketahui apabila banjir yang terjadi di Korea Selatan pada hari Senin 8 Agustus kemarin menjadi banjir bandang yang sangat dahsyat malahan jarang terjadi dalam 80 tahun dan Hal inilah yang yang terbilang sangat marah.

Korea banjir dan seol banjir saat ini tengah menjadi perbincangan netizen di media sosial pasalnya Korea Selatan menjadi salah satu negara yang ternyata jarang sekali mengalami banjir sehingga ketika pada hari Senin kemarin negara tersebut terkena banjir bandang langsung mendadak trending topic dan jadi perbincangan netizen.

Seoul Korea Banjir Bandang Jadi Pusat Perhatian Warganet

Banjir bandang yang terjadi di negara Korea Selatan dikabarkan akibat adanya hujan deras yang terus turun seharian dengan curah hujan sampai 100 mm per jam dan hal tersebut memancing munculnya banjir bandang yang terjadi di negara tersebut.

Dengan adanya banjir bandang di negara Korea Selatan ternyata pemerintah setempat langsung sikap untuk menangani situasi dengan baik di mana menurut Presiden Yoon Suk-yeol dirinya menegaskan Tidak ada yang lebih berharga dari kehidupan manusia dan keselamatan maka pemerintah akan menangani situasi tersebut secara menyeluruh dengan melakukan keamanan bencana Pusat.

Selanjutnya menurut Presiden Korea Selatan apabila pemerintah terus mengupayakan evakuasi warga yang berlokasi di daerah ah yang memang rentan dan resiko tinggi dan juga pemerintah menerapkan tindakan darurat untuk mereka yang tidak dapat kembali ke rumah karena banjir.

Diketahui apabila banjir bandang yang terjadi di Seoul korea Selatan mengakibatkan pemadaman listrik di beberapa kota dan selanjutnya penduduk harus diungsikan.

Belum lama ini administrasi meteorologi Korea sudah mengeluarkan peringatan hujan sampai hari Senin 8 Agustus apabila beberapa daerah akan mengalami curah hujan mulai dari 50 mm sampai 100 mm per jam.

Selanjutnya peringatan Hujan deras di kota Seoul sebetulnya sudah dikeluarkan ke ponsel masyarakat di mana masyarakat diimbau untuk waspada dan menghindari daerah yang rawan banjir dan rawan tanah longsor.

Akibat banjir yang terjadi di Korea Selatan beberapa foto dan video langsung viral di media sosial apalagi negara ini memang menjadi salah satu negara yang jarang sekali terkena banjir yang berdampak buruk.

  • Bagikan