Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Yang Sudah Lengkap

  • Bagikan
Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Yang Sudah Lengkap
Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Yang Sudah Lengkap

HARIAN.ID – Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Yang Sudah Lengkap Seperti diketahui apabila panasnya politik di Indonesia saat ini sudah mulai terasa apalagi dalam waktu dekat ini, koalisi dari Sejumlah partai sudah mulai dibangun dan ternyata partai politik yang akan mengikuti pemilu 2024 terbilang banyak di mana seperti dikutip dari website Kemenkumham ada 24 partai politik yang dipastikan berhak mendapat ke KPU untuk mengikuti pemilu yang akan datang.

Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Yang Sudah Lengkap belum lama ini resmi dirilis oleh Kementerian Hukum dan HAM di mana mereka resmi mengumumkan deretan 24 nama dari parpol yang resmi berbadan hukum dan mereka berhak mendaftar kepada KPU untuk mengikuti Pilpres yang akan datang.

Walaupun lolos verifikasi partai politik berbadan hukum akan tetapi 24 partai politik berbadan hukum tersebut dipastikan tidak serta-merta semuanya bisa mengikuti pemilu yang akan datang dikarenakan 24parpol ini wajib memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh KPU agar bisa mengikuti pemilu mendatang.

Namun pastinya dengan adanya 24 parpol maka hal ini bisa disadari jika Indonesia memang sangat beragam dan banyak pilihan bagi masyarakat untuk menentukan hak politik kepada partai mana mereka percaya dan kepada partai mana anda akan berlabuh.

Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Yang Sudah Lengkap

Bagi Anda yang penasaran tentang daftar nama parpol berbadan hukum yang dipastikan berhak mendaftar kepada Komisi Pemilihan Umum dalam mengikuti pemilu 2024, maka berikut adalah daftar lengkapnya.

1. PDI Perjuangan (PDIP)

2. Partai Keadilan dan Persatuan (PKP)

3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

4. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

5. Partai NasDem

6. Partai Bulan Bintang (PBB)

7. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

8. Partai Garuda

9. Partai Demokrat

10. Partai Gelora

11. Partai Hanura

12. Partai Gerindra

13. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

14. Partai Golongan Karya (Golkar)

15. Partai Amanat Nasional (PAN)

16. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

17. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

18. Partai Buruh

19. Partai Ummat

20. Partai Republik

21. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)

22. Partai Republiku Indonesia

23. Partai Swara Rakyat Indonesia

24. Partai Republik Satu

Walaupun dari daftar diatas ada sebanyak 24 partai politik yang berhak mengikuti pemilu yang akan datang akan tetapi kabar terakhir yang kami lihat baru 24 nama partai politik yang berhak mendaftar sebagai parpol dan Hal ini diungkapkan oleh ketua KPU hasil Asy’ari melalui konferensi pers seperti dikutip oleh website Pikiran Rakyat.

  • Bagikan