Alami Cidera Paul Pogba Tunda Operasi, Inilah Alasannya

  • Bagikan
Paul Pogba
Paul Pogba

HARIAN.ID – Kisah kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Juventus terus saja mendapatkan sorotan dari pihak media. Belum lama ini, gelandang Timnas Prancis masih bermasalah dengan cedera. Tentunya untuk awal musim ini, Juventus harus segera mengambil sikap untuk memastikan kondisi pemainnya itu.

Melalui pernyataan sang pemain dan juga pihak klub, penanganan Paul Pogba yang harus pergi ke ruang operasi memang membutuhkan pertimbangan. Apalagi jika Pogba sepakat untuk melakukan operasi, kedepan akan membutuhkan pemulihan yang memakan waktu.

Pogba mengalami cedera ketika ikut latihan tour pra musim bersama klubnya Juventus. Dalam pernyataan pihak medis Juve, Pogba bermasalah di bagian meniscus lateral, salah satu bagian rawan di lutut kanannya. Bahkan pihak klub juga sudah melaporkan jika masa pemulihan sang pemain membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

Situasi yang berkembang saat ini pun menjadi semakin rumit, dalam laporan terbaru bisa saja Pogba akan absen melebihi perkiraan sebelumnya. Jika tidak mendapatkan penanganan cepat, bisa saja dia tidak akan ikut membela Timnas Prancis dalam ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Pihak Juventus memang sudah memutuskan jika akan membawa gelandangnya ini ke Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan. Namun belum lama dikabarkan, sang pemain sudah kembali lagi ke markas Juventus bersama rekan lainnya. Lalu bagaimana kondisi sang pemain saat ini, berikut ini penjelasannya.

Menunda Melaksanakan Operasi

Masalah cedera yang dialami Paul Pogba memang bukan yang pertama ini. Bahkan dia sudah pernah melalui musim buruk bersama Manchester United ketika selama dua musim menepi karena masalah cedera. Hal ini terulang lagi bahkan ketika dia masih baru datang ke Juventus.

Masalah semakin rumit karena momen cedera sang pemain memang berdekatan dengan ajang Piala Dunia 2022. Pihak Juventus juga sama sekali tidak akan membuat keputusan terkait kondisi pemainnya itu. Apalagi dengan kedekatan dengan ajang Piala Dunia, mereka harus berdiskusi dengan kubu Timnas Prancis.

Pada Senin, 1 Agustus 2022 kemarin, pihak Pogba sudah mendatangkan tim medis pribadi dari Lyon. Dari kedatangan tim medis dari negaranya ini, kedua pihak akan melakukan diskusi membahas penanganan cedera Pogba. Namun sampai saat ini belum ada kabar lanjutan soal kondisi sang pemain.

Hal yang membuat Pogba semakin bimbang adalah situasi cederanya. Apalagi laporan tim medis Juve dan Prancis juga belum bisa memastikan kondisi lanjutan sang pemain.

Opsi Terbaik Untuk Paul Pogba

Penanganan cedera miniskus lateral yang ada di lutut kanan Paul Pogba memang penuh tanda Tanya. Apalagi jika salah dalam memprediksi kesembuhannya, bisa saja sang pemain akan melewati ajang Piala Dunia yang tidak lama lagi digelar. Itulah kenapa kedua kubu masih mempertimbangkan resikonya.

Opsi pertama, jika memang Pogba harus menjalani operasi maka dia diprediksi akan menepi selama dua bulan untuk pemulihan pembedahan di miniskus lateralnya. Luka yang ditimbulkan memang akan pulih total dikisaran dua bulan tersebut. Jika opsi pertama ini diambil, bisa saja akan kambuh jika pemulihannya dipaksakan kurang dari waktu perkiraan.

Sedangkan pada opsi kedua, Pogba bisa saja mendapatkan penanganan dengan mengambil miniskus lateral yang dalam kondisi luka. Perbaikan pada bagian ini juga membutuhkan pemulihan lama. Sedangkan dari kedua opsi ini bisa saja memakan waktu melebihi agenda digelarnya Piala Dunia.

Jika saat ini Paul Pogba memaksakan untuk naik ke meja operasi, ada dua kemungkinan yang terjadi. Absen di awal musim membela Juventus atau bisa saja pemulihannya sampai gelaran Piala Dunia 2022 selesai.

  • Bagikan