Erik Ten Hag Peringatkan Cristiano Ronaldo Jelang Pekan Pertama EPL

  • Bagikan
Erik Ten Hag
Erik Ten Hag

HARIAN.ID – Erik Ten Hag dikabarkan memberikan peringatan tegas kepada Cristiano Ronaldo jelang pekan pertama Liga Premier Inggris 2022/2023. Dalam pernyataan tegas yang dilontarkannya ke media, Ten Hag tidak akan memasukkan nama Ronaldo dalam skuad inti pada laga perdana nanti.

Jalan lika-liku yang dilalui Ronaldo di awal musim baru ini memang penuh tanda tanya. Pernah diisukan akan meninggalkan klub, hingga masalah intern dengan kubu Manchester United. Bahkan sang pemain sama sekali tidak ikut andil dengan MU dalam laga pra musim.

Ironisnya adalah gagalnya sang pemain mendapatkan klub baru setelah menawarkan diri bahkan memberikan kode jika siap meninggalkan Manchester United. Masalah inilah yang membuat Erik Ten Hag meradang. Pelatih yang dipercaya menangani skuad Setan Merah musim inipun harus mengambil keputusan.

Meski Ronaldo sudah kembali ke skuad dan menjalani latihan dengan rekan-rekannya, karena kecewa Ten Hag tidak memasukkannya ke skuad inti. Menurutnya, sikap Ronaldo sama sekali tidak menghormati klub dan pantas mendapatkan peringatan tegas meski dia seorang bintang dunia.

Tidak Mendapatkan Jaminan dari Erik Ten Hag

Selama semusim kemarin, Ronaldo banyak memberikan sumbangan bagus untuk Manchester United. Keputusannya kembali ke klub yang membesarkannya memang disambut dengan baik. Bahkan dia selalu menjadi pilihan pertama di ujung tombak serangan United.

Namun setelah Erik Ten Hag datang, dia sama sekali tidak akan pernah melihat sisi bintang yang disematkan kepada CR7 selama ini. Bahkan manajer yang sudah menjalin komunikasi dengannya itu seakan tidak mendapatkan rasa hormat dari keputusan kontroversial Ronaldo.

Baca Juga : Manchester City dan Liverpool Untuk Perebutan Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini!

Melalui pernyataan tegas Ten Hag belum lama ini ke media, sang manajer asal Belanda menegaskan jika tidak ada pemain yang akan langsung bisa mengisi skuad utama. Termasuk Ronaldo yang sudah membuatnya kecewa selama dia datang ke Old Trafford.

“Semua pemain akan selalu mendapatkan penilaian. Hal ini berlaku untuk semua pemain dalam skuad, termasuk Cristiano. Jika dia tidak layak, maka sulit untuk menjadi starter. Kami akan mempertimbangkan semua pemain kami dari kualitasnya,” ungkap Ten Hag ke media.

Selama ini, Ronaldo memang sudah tidak membela United selama pra musim. Bahkan dalam latihan perdana bersama Ten Hag. Ini sudah menjadi salah satu bukti jika Ronaldo memang tidak mengikuti prosedur klub.  Akibatnya dia sudah tertinggal dengan rekannya.

Potensi Cristiano Ronaldo

Erik Ten Hag memang sudah mengembangkan skuadnya dengan bagus. Perubahan taktik dan gaya bermain bisa dilihat dari sejumlah penampilan selama laga pra musim. Skema ini tentunya akan menyulitkan Ronaldo yang sejauh ini tidak pernah ikut andil dalam sesi latihan dan pertandingan.

Ten Hag juga sudah menegaskan jika ingin masuk menjadi starter di setiap pekannya, Ronaldo memang harus berlatih dengan keras. Potensi ini harus didukung fisiknya, apalagi di usia seperti dia menjaga kondisi tubuh memang membutuhkan waktu.

“Saya sangat yakin jika Ronaldo masih bermain bagus di musim ini. Namun kami akan menindaklanjuti lebih dulu, apakah dia dalam kondisi prima dan fit untuk bertanding. Pembuktiannya memang sangat luar biasa. Bahkan kami selalu yakin dia akan selalu memberikan kontribusi bagus untuk United,”

“Tetapi banyak hal lain yang juga menjadi pertimbangan kami. Semua pemain muda juga dalam titik performa terbaiknya. Untuk bisa mengalahkan kemampuannya, maka dia juga harus lebih baik dari rekannya,” tegas Ten Hag.

Dari laporan yang beredar di Inggris, kabarnya Erik Ten Hag sudah merilis skuad inti yang akan bertanding dipekan perdana Liga Premier Inggris kontra Brighton. Bahkan dalam rilisan sang manajer baru mereka, lini depan akan diisi oleh Anthony Martial yang bermain menawan selama pra musim.

  • Bagikan