Fakta Isu Pertalite Naik Yang Bikin Geger Netizen

  • Bagikan
Fakta Isu Pertalite Naik Yang Bikin Geger Netizen
Fakta Isu Pertalite Naik Yang Bikin Geger Netizen

HARIAN.ID – Fakta Isu Pertalite Naik Yang Bikin Geger Netizen Seperti diketahui apabila sekarang ini netizen tengah Geger dengan isu pertalite naik padahal diketahui apabila kabar tersebut belum terverifikasi malahan Belum lama ini, pihak Pertamina langsung memberikan klarifikasi atas isu viralnya salah satu BBM pertalite yang akan mengalami kenaikan.

Pertalite naik langsung menjadi perbincangan warganet dikarenakan diketahui apabila jenis BBM ini paling banyak digunakan Karena harganya terjangkau dan di media sosial sendiri isu kenaikan harga bahan bakar minyak jenis pertalite naik Rp2350 sehingga nantinya untuk 1 liter menjadi Rp10.000 langsung jadi pro dan kontra di kalangan netizen.

Pertama kali kena diunggah oleh salah satu akun Instagram official Makassar info yang langsung mendapatkan komentar kontrak dari warganet dan selanjutnya pada postingan dituliskan faktor harga minyak memang naik karena efek Ukraina sama Rusia sehingga harus bagaimana lagi.

Banyak komentar dari warganet yang tidak setuju atas kenaikan pertalite dimana diketahui jika memang nantinya naik sekitar Rp2.000 maka harga 1 liter pertalite akan menjadi Rp10.000 dan hal ini pastinya bebani masyarakat.

Fakta pertalite naik

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait isu naiknya BBM jenis pertalite yang pastinya masih belum benar tersebut.

Klarifikasi Pertamina

Belum lama ini perusahaan PT Pertamina persero memberikan klarifikasi atas isu yang beredar di media sosial apabila jenis BBM bersubsidi ini akan naik menjadi Rp10.000 per liter dimana menurut patra Niaga intro Ginting dari Pertamina menyampaikan jika Pertamina sampai sekarang ini masih menunggu arahan dari pihak pemerintah sehingga masih belum ditentukan terkait harga kenaikan dikarenakan pemerintah mempunyai kewenangan sebagai regulator.

Walaupun begitu pihak Pertamina menegaskan apabila untuk sekarang ini harga pertalite di SPBU masih sama dan tidak ada kenaikan yaitu 7650 per liter.

Sinyal akan naik

Walaupun dibantah oleh pihak Pertamina akan tetapi sinyal pertalite akan mengalami kenaikan diungkapkan oleh menteri Erick Thohir selaku menteri BUMN dimana dirinya mengatakan jika sekarang belum ada penugasan kepada Pertamina dari pemerintah untuk menaikkan harga BBM jenis pertalite.

Menteri Erick Thohir menambahkan apabila pemerintah saat ini masih membahas pengurangan subsidi yang ada kaitanya dengan pertalite dan dipastikan belum diputuskan.

Apabila memang sudah ada keputusan dari pemerintah maka Pertamina sebagai BUMN yang ditugaskan sebagai penyalur nantinya akan diberikan penugasan dalam mengimplementasikan terkait kenaikan harga BBM.

  • Bagikan