Badai Cedera di Liverpool, Jurgen Klopp Yakin Ada Penyihir

  • Bagikan
Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

HARIAN.ID – Tim Liga Premier Inggris, Liverpool saat ini dalam situasi kurang bagus. Banyak pemain yang didera cedera. Belum lama ini sang pelatih, Jurgen Klopp meyakini jika ada penyihir yang mengutuk timnya. Sehingga sejumlah pemainnya satu persatu menepi karena cedera.

Jika dilihat pada awal musim 2022/2023 ini, The Reds memang kurang bermain ideal. Hal ini disebabkan karena skuad racikan Jurgen Klopp tidak bisa bermain semuanya. Beberapa pemain andalan di musim kemarin belum bisa menujukkan kemampuan karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Deretan nama pemain yang cedera antara lain Diogo Jota, Kostas Tsimikas, Curtis Jones, Calvin Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher, dan Ibrahima Konate. Sedangkan Naby Keita di pekan kemarin mendadak tidak bisa membela Liverpool karena dilaporkan sakit.

Setelah laga pekan kemarin, pemain seperti Roberto Firmino, Thiago Alcantara dan Joel Matip tiba-tiba terindikasi cedera yang membuat pemain-pemain ini harus masuk ruang perawatan. Untuk itulah situasi The Reds saat ini memang tidak sesuai keinginan bahkan bisa dikatakan mereka sedang mengalami krisis pemain.

Rotasi Pemain

Di pekan kedua kemarin saat kontra Crystal Palace, Jurgen Klopp tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya. Bahkan ada beberapa pemain yang ditempatkan tidak sesuai posisi terbaiknya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rotasi yang mengharuskan setiap lini bisa diisi oleh pemain pengganti lainnya.

Baca Juga : Manchester City dan Liverpool Untuk Perebutan Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini!

Pada sisi pertahanan, kalau biasanya Virgil van Dijk dipasangkan dengan Joel Matip atau terkadang dengan Ibrahima Konate, saat itu Nat Philips diturunkan sebagai pengganti. Sedangkan di lini tengah, Harvey Elliot masuk dan menemani Fabinho dan James Milner.

Jika dalam formasi sebenarnya, sejauh ini peran Fabinho untuk mengisi kedalaman skuat selalu ditemani oleh sang kapten Jordan Henderson serta Thiago Alcantara. Dengan perubahan skema pemain inilah yang membuat penyerangan Liverpool dipekan kemarin berjalan tidak sesuai biasanya.

Jurgen Klopp: Ada Penyihir

Klopp yang mengetahui situasi timnya pun kembali dibuat heran. Apalagi jarak cedera antara pemain yang satu dengan yang lainnya sangat berdekatan. Itulah kenapa sang pelatih meyakini jika ada masalah yang tidak masuk akan sedang menghampiri skuadnya di awal musim ini.

Didalam keterangan sang pelatih ke media yang menanyakan soal kondisi timnya, Jurgen Klopp mengatakan jika ada hal buruk sedang menghampiri klubnya. Dia berkata jika ini semua ulah penyihir yang mencoba membuat skuadnya mengalami cedera.

“Sebuah minggu yang begitu gila. Ada banyak masalah yang menghampiri kami di setiap minggunya. Mungkin ada penyihir yang keluar dari gedung ini. Pemain penting kami satu persatu tumbang karena cedera,”

“Pertama kami mendapatkan pesan jika Joel tidak bisa bermain starter. Kemudian Philips mengatakan jika Joel tidak bisa memaksakan bermain karena masalahnya semakin serius. Bobby tidak bisa pergi, kemudian Hendo mengirimkan pesan ke saya jika dia tidak bisa bermain penuh,” kata Jurgen Klopp.

Meski pekan kemarin situasi klub sedang dalam kondisi kurang bagus, Jurgen Klopp masih memuji penampilan anak asuhnya. Performa luar biasa ditampilkan The Reds meski mereka hanya bermain 10 orang setelah Darwin Nunez mendapatkan kartu merah.

“Meski kemarin bermain seri, inilah hasil yang sebenarnya. Meski kami bermain dengan skuad seadanya, performa para pemain sangat luar biasa. Para pemain berjuang sampai menit akhir. Kinerja dan penampilan mereka snagat mengesankan. Kami akan terus melangkah lebih baik,” tutup sang manajer.

Pekan depan Liverpool akan menjalani partai sulit saat kontra Manchester United di kandangnya Old Trafford. Meski Setan Merah berada dipapan bawah, namun anak asuh Erik Ten Hag masih menjadi ancaman untuk memburu tiga poin dikandangnya sendiri.

 

  • Bagikan