Partai Gerindra dan PKB Siap Bersatu di Pilpres 2024

  • Bagikan
Partai Gerindra Dan PKB Siap Bersatu Di Pilpres 2024
Partai Gerindra Dan PKB Siap Bersatu Di Pilpres 2024

HARIAN.ID – Partai Gerindra dan PKB Siap Bersatu di Pilpres 2024 2 partai yang saat ini tengah menjadi sorotan yaitu partai Gerindra dan Partai PKB dimana kedua partai tersebut dikabarkan akan berkoalisi dan siap bersatu pada Pilpres 2024 dimana hal tersebut sudah nampak terlihat disaat partai tersebut melakukan acara bersama di Lampung.

Partai Gerindra dan PKB resmi menyatakan Apabila mereka siap bertempur bersama untuk menjadi pemenang pada pemilu yang akan datang dan hal tersebut ditegaskan ketika Sekjen partai Gerindra Ahmad muzani bersepeda bersama dengan Ketua DPW PKB Lampung dan wakil gubernur Lampung yaitu chusnunia chalim pada hari Jumat 19 Agustus.

Menurut Chusnunia apabila partai PKB dan Gerindra siap bersatu dan berperang untuk meraih kemenangan di pemilu 2024 sehingga dipastikan mereka akan berkoalisi dengan Koalisi yang solid dan saling membantu untuk memenangkan Pilpres tersebut.

Partai Gerindra dan PKB Siap Bersatu di Pilpres 2024

Menurut wakil gubernur Lampung apabila pada hari ini kedua partai sudah melakukan olahraga bersama dan bisa menjadi tanda awal perjuangan di Lampung gimana Mereka Siap bekerja sama untuk menjadi pemenang bagi partai Gerindra dan Partai PKB pada pilpres yang akan datang dan pemilu yang akan datang.

Selanjutnya muzani menegaskan apabila Lampung adalah provinsi pertama yang mempelopori kerjasama politik di antara kedua partai ini dan oleh sebab itu dirinya meminta seluruh kader dari kedua partai harus siap bekerja sama dan juga bersatu.

Menurut muzani dirinya akan memimpin secara langsung beberapa kegiatan yang dilakukan bersama diantara kedua partai dan ia pun sudah meminta supaya seluruh pengurus Partai Gerindra yang ada di daerah untuk melibatkan PKB pada semua kegiatan.

Diketahui apabila acara bersepeda bersama diikuti anggota dewan provinsi dan kabupaten atau kota dari partai Gerindra dan Partai PKB termasuk seluruh kader dari kedua partai tersebut yang ada di Lampung.

Dari pengakuan muzani apabila langkah yang dilakukan oleh kedua partai ini akan memberikan pesan kepada masyarakat jika koalisi kebangkitan Indonesia Raya menjadi bentuk dari hasil kedua partai tersebut yang memang dipersembahkan untuk rakyat Indonesia.

Selanjutnya mereka berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan dan mewujudkan pemilu yang riang gembira dan penuh kesenangan apalagi diketahui jika kedua partai yang mempunyai kesamaan yang kuat dikarenakan sudah melakukan kerjasama dari dulu sampai sekarang.

Apabila dihitung ketika partai pKB dan Gerindra bergabung maka koalisi dua parpol tersebut sudah mencukupi ambang batas minimal pencalonan pasangan capres-cawapres yaitu 20% gimana partai PKB mempunyai modal 9,69 selanjutnya Gerindra mempunyai modal suara 12,57 persen sehingga apabila ditotal sudah mencapai 22%.

  • Bagikan