Download Kisi Kisi ANBK Untuk SLTA 2022

  • Bagikan
Download Kisi Kisi ANBK Untuk SLTA 2022
Download Kisi Kisi ANBK Untuk SLTA 2022

HARIAN.ID – Download Kisi Kisi ANBK Untuk SLTA 2022 Bagi kalian semua yang saat ini berada di jenjang Sekolah Menengah Atas SMA atau SLTA maka pastinya sedang mencari beberapa contoh soal kisi-kisi ANBK 2022 dimana soal asesmen nasional berbasis komputer sangat penting untuk dipelajari terlebih dahulu sebelum nantinya kalian menghadapi soal asli dari pemerintah.

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet berikut adalah beberapa link download kisi-kisi ANBK 2022 untuk SLTA yang bisa kalian unduh secara gratis di mana bocoran soal asesmen nasional berbasis komputer yang dibagikan oleh pemerintah bisa menjadi contoh soal sebagai gambaran nantinya kalian ketika menghadapi ujian ANBK 2022.

Harus diketahui apabila pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer untuk jenjang SLTA sudah dimulai semenjak Bulan Juli kemarin yaitu sinkronisasi simulasi an gelombang 1 dan selanjutnya untuk sekarang ini pelaksanaan sudah memasuki tahap gladi bersih yang akan dimulai pada tanggal 22 sampai 25 Agustus.

Download Kisi Kisi ANBK Untuk SLTA 2022

Bagi kalian yang ingin mengunduh beberapa soal contoh ujian asesmen nasional berbasis komputer, maka kalian bisa mengunduh melalui link berikut ini ya memang sudah disediakan oleh pihak Kemendikbud, DOWNLOAD

Bentuk soal ANBK

Al seperti dikutip dari Peraturan Kepala Badan standar kurikulum dan asesmen pendidikan kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi untuk prosedur penyelenggaraan asesmen nasional di tahun ini dibagi menjadi dua bagian diantaranya adalah sebagai berikut:

Bentuk soal objektif

Untuk pembagian pertama yaitu bentuk soal objektif dimana didalamnya ada beberapa soal seperti pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, isian singkat.

Bentuk soal non objektif

Untuk bentuk soal ini disebut dengan bentuk uraian dan kalian tinggal mengisi uraian yang ditulis di dalam soal dan pastinya harus dengan menggunakan jawaban yang tepat dan juga benar.

Komponen asesmen nasional

Harus anda ketahui Apabila ada beberapa komponen assessment nasional yaitu terdiri atas konten selanjutnya level kognitif dan konteks.

Waktu pelaksanaan ANBK 2022 jenjang SLTA

Assessment nasional dilakukan selama 2 hari untuk setiap peserta dimana untuk hari pertama terbagi atas beberapa latihan diantaranya 10 menit latihan soal, 90 menit literasi membaca, dan 30 menit survei karakter.

Memasuki hari kedua para siswa SMA mengadakan latihan soal selama 10 menit, 90 menit numerasi, dan 30 menit survei lingkungan belajar.

  • Bagikan