Megawati Mengusulkan Nomor Urut Parpol Harus Sama Saat Pemilu 2019

  • Bagikan
Megawati Mengusulkan Nomor Urut Parpol Harus Sama Saat Pemilu 2019
Megawati Mengusulkan Nomor Urut Parpol Harus Sama Saat Pemilu 2019

HARIAN.ID – Megawati Mengusulkan Nomor Urut Parpol Harus Sama Saat Pemilu 2019 Belum lama ini Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP Perjuangan memberikan usulan kepada pihak KPU atau Komisi Pemilihan Umum supaya nomor urut parpol peserta Pemilu 2019 tidak diubah untuk pemilu 2024 dan selanjutnya. Ada beberapa alasan yang dikemukakan oleh Megawati terkait masalah tersebut dan hal tersebut diungkapkan kepada pihak KPU.

Megawati mengusulkan nomor urut parpol harus sama saat Pemilu 2019 gimana menurut Megawati saran tersebut berasal dari pihak PDIP Perjuangan yang meminta kepada Komisi Pemilihan Umum agar bisa melihat kembali dikarenakan hal tersebut mengikat terkait permasalahan perundangan.

Megawati Mengusulkan Nomor Urut Parpol Harus Sama Saat Pemilu 2019

Selanjutnya menurut Megawati Soekarnoputri pengalaman dua kali pemilu sebetulnya nama tanda gambar beserta nomor sebenarnya hal tersebut menjadi beban bagi partai dan oleh karena itu dirinya meminta supaya tetap sama seperti pada pemilu tahun lalu.

Menurut Megawati apabila melihat secara teknis jika hal tersebut dilakukan maka bisa lebih mengirit malahan dirinya dikabarkan sempat berbincang dengan ketinggian kpu-bawaslu dan presiden ketika prosesi pelantikan Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Menpan RB di istana beberapa waktu yang lalu.

Menurut Megawati ketika melihat KPU yang bisa mengerti dan memahami terkait usulan dirinya misalnya PDIP pada pemilu 2019 memperoleh nomor urut 3 maka terus bisa menggunakannya dalam pemilu yang akan datang dan untuk partai baru dan lolos verifikasi menurut Megawati dapat nomor lain yang belum menjadi nomor parpol yang telah digunakan ada oleh para peserta pemilu.

Megawati menjelaskan dengan hal tersebut maka suatu saat kedepannya nomor tersebut akan terus dipegang sehingga pastinya diisi pendidikan pembelajaran kepada rakyat nantinya rakyat sudah pasti bertanya-tanya apalagi usulan tersebut sangat masuk logika.

Selanjutnya menurut Megawati apabila usulan tersebut diterima dan diterapkan maka akan membuat parfum tidak melakukan pemborosan dikarenakan alat peraga dan spanduk lama masih dapat dipakai sehingga Indonesia dapat lebih irit saat pemilu.

Seperti diketahui apabila KPU sampai sekarang ini masih melakukan proses verifikasi pada semua partai politik calon peserta pemilu 2024 dimana beberapa partai yang dinyatakan dapat menjadi peserta pemilu yang akan datang akan diumumkan oleh pihak KPU yaitu tanggal 14 Desember 2022.

  • Bagikan