Cara Cek BSU Tahap 2 Bagi Para Penerima

  • Bagikan
Cara Cek BSU Tahap 2 Bagi Para Penerima
Cara Cek BSU Tahap 2 Bagi Para Penerima

HARIAN.ID – Cara Cek BSU Tahap 2 Bagi Para Penerima Seperti diketahui apabila Kementerian ketenagakerjaan menjelaskan apabila bantuan subsidi upah atau bsu dalam tahap kedua akan cair pekan ini di mana bagi anda para penerima beasiswa tahap 2 bisa melakukan pengecekan dengan cara cek bsu tahap 2 bagi para penerima melalui link yang akan kami bagikan pada artikel kali ini.

Cara cek bsu tahap 2 yang bisa kalian lakukan di pastikan sangat mudah dimana diketahui dari keterangan kemnaker apabila bantuan subsidi upah pada tahapan kedua akan cair di minggu ini di mana para penerima beasiswa tahap kedua bisa melakukan pengecekan melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan atau melalui website kemnaker.

Untuk sekarang ini pihak Kementerian Ketenagakerjaan Tengah melakukan verifikasi dan validasi seluruh data penerima bsu tahapan kedua di mana Dana atau BLT subsidi gaji dengan besar Rp600.000 nantinya akan ditransfer secara langsung ke rekening masing-masing para penerima.

Menurut Ida Fauziah selaku menteri ketenagakerjaan usai nantinya diverifikasi dan selanjutnya divalidasi, maka bantuan subsidi upah pada tahapan kedua akan disalurkan kepada mereka yang berhak.

Bsu 2022 atau BLT subsidi gaji diberikan kepada 14,6 juta pekerja dengan gaji dibawah 3,5 juta dimana bantuan tersebut bertujuan untuk mempertahankan daya beli pada pemenuhan kebutuhan hidup sebagai akibat dari kenaikan harga BBM.

Para pekerja atau buruh yang berhak menerima bsu haruslah memenuhi ketentuan yang diatur pada peraturan menteri Ketenagakerjaan No 10 tahun 2022 terkait pedoman pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah kepada para buruh.

Cara Cek BSU Tahap 2 Bagi Para Penerima

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan Apakah kalian mendapatkan Pada tahapan kedua atau tidak.

  1. Silakan kalian mengunjungi website berikut ini: https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Atau kalian bisa berkunjung melalui website berikut ini: https://bsu.kemnaker.go.id/
  3. Setelah itu silakan masukkan nomor induk kependudukan
  4. Masukkan nama lengkap sesuai KTP, masukkan tanggal lahir nama ibu kandung, nomor handphone dan email yang masih aktif
  5. Setelah itu silakan pilih lanjutkan dan nantinya kalian pun akan mendapatkan informasi apakah memperoleh dana tersebut.
  • Bagikan