Jadwal Babak Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 - IGgreyspolii_
Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 - IGgreyspolii_

HARIAN.ID – Jadwal Babak Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Pada Artikel kami sebelumnya, pebulutangkis asal Indonesia untuk ganda putri pada ajang Olimpiade 2020 berhasil mendapatkan tiket menuju babak final bulutangkis Olimpiade Tokyo yang pastinya sangat bergizi dan membuat masyarakat Indonesia sangat bangga kepada Greysia Polii/Apriyani. Keduanya berhak untuk kembali bertanding pada babak penentuan yang akan melawan rival mereka yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan.

Bagi Anda yang belum mengetahui terkait jadwal final badminton Olimpiade Tokyo untuk ganda putri badminton Indonesia Greysia Polii/Apriyani yang akan melawan Chen/Jia, maka pada artikel ini anda bisa mengetahui informasi lengkapnya. Ternyata mereka mempunyai riwayat pertemuan yang terbilang panjang dan pastikan untuk babak final olimpiade Tokyo tersebut, akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat seru untuk dinantikan.

Final Badminton Olimpiade Tokyo

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu resmi siap melangkah ke babak final olimpiade Tokyo 2020 setelah sebelumnya mampu mengalahkan pembulutangkis asal Korea Selatan yaitu Belanda Putri Lee So-hee/Shin Seung-chan. Keduanya unggul langsung 2 game dengan skor 21-19, 21-17 yang berlangsung pada hari Sabtu 31 Juli 2021 bertempat di musashino forest sport Plaza.

Keduanya dipastikan sudah menyumbang medali perak untuk Kontingen Indonesia dan dipastikan bisa berubah menjadi medali emas jika pasangan ganda putri Gresia dan Apriani bisa mengalahkan lawannya dan menjadi pemenang pada babak partai final olimpiade Tokyo.

Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 - IGgreyspolii_
Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 – IGgreyspolii_

Dipastikan untuk Lawan Mereka sangatlah kuat dikarenakan ganda putri China adalah sosok pembulutangkis unggulan kedua di dunia sehingga haruslah serba extra untuk melawan mereka dan Hal inilah yang menjadi PR bagi pelatih dan pemain.

Chen/Jia bisa masuk ke babak grand final setelah mereka mengalahkan lawannya dari Korea Selatan yaitu ganda putri Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor akhir 21-15, 21-11.

Jadwal Babak Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Bagi Anda yang penasaran dan belum mengetahui tentang jadwal final badminton Olimpiade Tokyo untuk pasangan ganda putri Indonesia yang akan melawan ganda putri asal China, maka untuk jadwalnya sendiri akan berlangsung pada hari Senin, 2 Agustus 2021 dan akan berlangsung pada malam hari.

Head to head Greysia Polii/Apriyani vs Chen/Jia

Pasangan ganda putri peringkat ke-6 yang baru mendapatkan 3 kemenangan yaitu pasangan Greysia Polii dan Apriani akan bertemu dengan pasangan ganda putri asal China yang mempunyai peringkat ke-2 dunia dengan 6 kali kemenangan.

Kedua pasangan ganda putri dari dua negara ini sebetulnya sudah pernah saling menyalahkan pada dua pertemuan terakhir dimana untuk kekuatan Greysia Polii/Apriyani mempunyai kans mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang bisa mendapatkan medali emas pada ajang Olimpiade.

Untuk mengetahui riwayat pertemuan di antara kedua pasangan ganda putri bulutangkis ini, maka penjelasannya Bisa Anda lihat melalui artikel berikut.

Pertandingan French Open 2017 (semifinal)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 21-5, 21-10

Pertandingan Hong Kong Open 2017 (final)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 21-14, 16-21, 15-21

Pertandingan Thomas & Uber Cup Finals 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 13-21, 19-21

Pertandingan BWF World Championships 2018 (perempat final)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 23-21, 23-21

Pertandingan BWF World Tour Finals 2018 (fase grup)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 14-21, 8-21

Pertandingan All England 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 19-21, 17-21

Pertandingan Australian Open 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 13-21, 21-14, 18-21

Pertandingan BWF World Championships 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan, Skor 25-23, 23-21

Pertandingan BWF World Tour Finals 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan 21-17, Skor 10-21, 16-21

Bagi kita Masyarakat Indonesia pastinya sangat bangga dengan majunya Kontingen ganda putri di babak final badminton Olimpiade Tokyo 2020, sangat berharap dan berdoa supaya Greysia Polii/Apriyani bisa menjadi pemenang dan mengalahkan ganda putri asal China.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *