Profil Nurul Akmal Atlet Angkat Besi Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Nurul Akmal-IGfootballnesiadotcom
Nurul Akmal-IGfootballnesiadotcom

HARIAN.ID – Profil Nurul Akmal Atlet Angkat Besi Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020 Bangsa Indonesia terutama masyarakat yang ada di Aceh pastinya sangat bangga dengan sosok Nurul Akmal atlet angkat besi yang ternyata dirinya sukses tampil pada babak final kelas 87 kg pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Torehan kesuksesan dari sosok perempuan atlet angkat besi Putri tersebut langsung mendapatkan dukungan dan trending Google sampai berita ini diturunkan dan banyak Harapan apabila pesan atlet bisa membawa emas tambahan untuk Kontingen Indonesia.

Profil Nurul Akmal yang akan kami bahas pada artikel kali ini supaya bisa memberi referensi untuk anda semua dikarenakan sang atlet angkat besi Putri yang berasal dari Aceh tersebut resmi tampil pada babak final untuk kelas 87 kg di Olimpiade Tokyo. Ternyata ada kisah pilu dari biografi sang atlet sang atlet yang membawa harum nama Indonesia di Kancah dunia ini salah satunya diketahui Ia adalah anak seorang petani di Aceh.

Profil Nurul Akmal

Nurul Akmal adalah putri dari salah seorang petani yang tinggal di desa serba zaman tunong, kecamatan tanah luas, kabupaten Aceh Utara. Diketahui apabila dirinya pertama kali mengenal dan selanjutnya melakukan latihan ekstra untuk olahraga angkat besi Putri yaitu semenjak tahun 2010 dan saat itu dirinya masih duduk di bangku kelas 1 SMA.

Setelah Nurul Akmal berlatih dan mengenal di tahun 2010, ia pun selanjutnya mengikuti Salah satu program pembinaan Diklat Tunas Bangsa yang saat itu dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh.

Nurul Akmal-IGfootballnesiadotcom
Nurul Akmal-IGfootballnesiadotcom

Selanjutnya pada saat pembinaan tersebut lah, bakat Nurul dalam cabang angkat besi Putri langsung terlihat dan waktu itu ditemukan kan oleh perwakilan diklat Tunas Bangsa dan selanjutnya ia dilatih secara matang dan terstruktur.

Menurut Effendy Eria selaku pelatih angkat besi Aceh yang dikutip oleh media Kompas, apabila Nurul Akmal sangat bahagia dan antusiasme ketika dirinya dijadikan calon atlet angkat besi Putri sampai ia pun antusias dan disiplin dalam mengikuti pelatihan malahan ia menjadi sosok yang sangat disukai oleh Adik atlet angkat besi.

Prestasi Nurul Akmal

Semenjak tahun 2016 nurul Akmal resmi menjadi juara pon dan dia pun memecahkan rekor snatch clean and jerk secara sekaligus dan menjadi pemegang rekor untuk nasional.

  • Pada tahun 2017 dirinya kembali menjadi juara nasional yang berlangsung di Kota Riau
  • Bulan Februari 2018, nurul Akmal resmi dipanggil ke Pelatnas untuk Asian Games.
  • Pada ajang Asian Games iya sudah mulai dihitung untuk maju pada kualifikasi Olimpiade Tokyo dan berhasil masuk nomor 6 terbaik di dunia untuk kelas 87 kg.
  • Memasuki awal tahun 2021, ia lolos dan mewakili Asia

Biografi Nurul Akmal

Nurul Akmalseperti dikutip dari Wikipedia merupakan gadis kelahiran 12 Februari 93 dan saat ini berusia 28 tahun dimana ia adalah seorang atlet angkat besi asal Indonesia dan pada tahun 2017, ia sempat mendapatkan kemenangan dan memboyong medali perak pada Pesta olahraga solidaritas Islam 2017 yang berlangsung di di Azerbaijan.

Selanjutnya pada tahun yang sama Ia pun mendapatkan peringkat ke-6 pada perlombaan 90 kg cabang angkat besi Putri pada universiade musim panas 2017 yang dilangsungkan di negara Taiwan dan selanjutnya pada tahun 2018, ia resmi mewakili Indonesia pada ajang Pesta olahraga Asia dan di tahun 2001, ia masuk babak final olimpiade Tokyo 2020.

Untuk mengenal biografi dan profil nurul Akmal, raka silakan untuk membaca artikel kami berikut ini.

Nama lengkap: Nurul Akmal
Nama panggilan: Amel
Tempat lahir: Tanah luas Aceh Utara
Tanggal lahir: 12 Februari 1993
Usia: 28 tahun
Tempat tinggal: Aceh Indonesia
Cabang olahraga: Angkat besi Putri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *