Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terupdate

  • Bagikan
Perolehan Medali Olimpiade Tokyo
Perolehan Medali Olimpiade Tokyo

HARIAN.ID – Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terupdate Negara Indonesia berhasil memboyong 1 medali emas pada ajang perhelatan olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di negara Jepang. Untuk perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terupdate yang akan kami bahas pada artikel kali ini menjadi perolehan pertama bagi Indonesia untuk cabang ganda putri bulutangkis pasangan greysia Apriyani dikarenakan keduanya sukses mengalahkan perwakilan ganda putri asal Cina.

Perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 sudah bergulir dan terhitung untuk Indonesia dan beberapa negara lain sebut saja untuk Kontingen Indonesia sukses meroket posisi setelah dua medali berhasil diamankan oleh atlet cabang olahraga bulutangkis. Sehingga hal ini menjadi salah satu kabar baik bagi Indonesia terutama untuk sosok Gresia Poli.

Greysia Polii Apriyani Rahayu masuk ke babak final dan menjadi pemenang untuk sektor ganda putri bulutangkis dan keduanya mempersembahkan medali emas Perdana di Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan.

Perolehan Medali Olimpiade Tokyo
Perolehan Medali Olimpiade Tokyo

Perjuangan Greysia Apriyani memang tidak mudah dikarenakan sampai menuju babak final bulutangkis Olimpiade Tokyo mereka harus terus melawan beberapa Rival dari negara sampai pada akhirnya mereka berhasil menumbangkan seluruh perlawanan ganda putri China dengan memenangkan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan ini menjadi kemenangan spesial terutama Indonesia yang saat ini memasuki bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan dan juga bagi Gresia Poli menjadi sebuah kado berharga karena dalam waktu dekat ia akan ulang tahun.

Apalagi medali emas yang diperoleh kedua atlet ini menjadi medali emas pertama untuk sektor ganda putri bulutangkis dalam sejarah Olimpiade untuk negara Indonesia sehingga Indonesia bisa menyamai catatan Filipina dan Thailand yang sudah terlebih dahulu mendapatkan Mas sebagai perwakilan dari Asia Tenggara.

Selanjutnya disumbangkan Anthony sinisuka Ginting untuk cabang bulutangkis tunggal putra di mana pria ini menyumbangkan medali perunggu setelah mendapatkan kemenangan untuk posisi ketiga dari Kevin Cordon .

Keberhasilan Ginting menjadi pemenang pada laga perebutan posisi ketiga ini memberikan dirinya berhak memperoleh koleksi medali perunggu untuk Indonesia sebanyak 3 buah dimana untuk 2 medali perunggu Indonesia lainnya didapatkan dari cabang olahraga angkat besi.

Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Berikut ini adalah perolehan medali dari berbagai cabang olahraga pada ajang Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo di mana untuk Indonesia baru mendapatkan 1 medali emas.

  • Negara China: 28 emas, 16 perak, 15 perunggu (59);
  • Negara Amerika Serikat: 21 emas, 24 perak, 16 perunggu (61);
  • Negara Jepang: 17 emas, 6 perak, 10 perunggu (33);
  • Negara Australia: 14 emas, 4 perak, 14 perunggu (32);
  • Negara ROC: 12 emas, 21 perak, 17 perunggu (50);
  • Negara Inggris: 11 emas, 10 perak, 12 perunggu (33);
  • Negara Prancis: 6 emas, 10 perak, 7 perunggu (23);
  • Negara Korea Selatan: 6 emas, 4 perak, 9 perunggu (19);
  • Negara Italia: 4 emas, 9 perak, 15 perunggu (29);
  • Negara Belanda: 4 emas, 7 perak, 6 perunggu (17);
  • Negara Indonesia: 1 emas, 1 perak, 3 perunggu (5)

Untuk beberapa negara lainnya maka silakan Anda melihat melalui link berikut ini dikarenakan banyak negara yang sudah mendapatkan medali: Rekap medali Olimpiade Tokyo 2020

Daftar atlet Indonesia peraih medali

Selanjutnya berikut ini bagi anda yang ingin mengetahui siapa saja yang memperoleh medali dari beberapa cabang perlombaan maka untuk daftar namanya adalah sebagai berikut:

Medali Emas

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu – Ganda Putri Bulutangkis

Medali Perak

  • Eko Yuli Irawan – Atlet angkat besi (kelas 61 kg putra)

Medali Perunggu

  1. Windy Cantika Aisah – Atlet angkat besi (kelas 49 kg putri).
  2. Rahmat Erwin Abdullah – Atlet angkat besi (kelas 73 kg putra).
  3. Anthony Sinisuka Ginting – Tunggal Putra Bulutangkis

Dengan memperolehnya medali emas dari Greysia Polii Apriyani Rahayu pada cabang ganda putri bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020, maka hal ini menjadi terobosan yang sangat keren dikarenakan Indonesia sukses mengangkat nama kembali bulutangkis di Kancah dunia dan pastinya, bisa menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Indonesia jika Indonesia mempunyai pembuluh tangkis yang bisa disegani oleh dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *