Hasil Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Hasil Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020
Hasil Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

HARIAN.ID – Hasil Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 Bagi anda para pecinta sepak bola ciri utama yang selalu menantikan kabar terupdate dari Pekan Olahraga Olimpiade Tokyo 2020, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang hasil final sepak bola Olimpiade Tokyo di mana negara Spanyol sukses menembus final ajang sepakbola putra olimpiade Tokyo, setelah mereka berhasil menumbangkan skuad tim Jepang pada babak semifinal yang berlangsung pada hari Selasa kemarin.

Hasil final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 menjadi trending topic di berbagai Lini masa di antaranya Twitter sampai Google dimana pertandingan yang terbilang sangat seru antara Spanyol dan Jepang untuk mendapatkan satu tiket menuju babak final sepakbola putra Olimpiade Tokyo berhasil menyita perhatian. Pertandingan yang berlangsung di stadion Saitama membuktikan apabila negara Spanyol lebih unggul dibandingkan negara Jepang dengan skor akhir 1-0.

Permainan kedua negara sebetulnya sangat imbang dikarenakan dari awal pertandingan kedua negara bermain sama kuat yaitu 0-0, sampai pada akhirnya 1 gol kemenangan dari negara Spanyol yang menembus gawang Jepang tercipta pada menit 115 dari tendangan maut marco asensio.

Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Dengan perolehan 1 gol yang didapatkan oleh negara Spanyol maka membawa negara tersebut menuju babak final dan mereka akan menghadapi negara Brazil ya itu salah satu negara yang tidak pernah kalah pada ajang Olimpiade dan pastinya menjadi negara terberat bagi Spanyol di laga final sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Hasil Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020
Hasil Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Seperti diketahui, apabila negara Brazil lolos ke babak final setelah mereka mengalahkan negara Meksiko melalui adu penalti yang penuh dengan drama sehingga membawa negara tersebut menuju babak final yang sangat krusial dikarenakan pada babak final tersebut hanya mempertemukan dua negara yaitu Spanyol versus Brazil yang memperebutkan medali emas.

Pertandingan Spanyol Vs Jepang

Pada babak pertama Timnas Spanyol tampil sangat baik dan menjadi penguasa bola yaitu sekitar 58% lawan 42% dari negara Jepang.

Tim Matador memperoleh banyak sekali peluang dalam melakukan aksi memasukkan bola ke gawang jepang yang yang dijaga oleh Kosei Tani , sebut saja peluang emas terjadi pada menit ke-30 di babak pertama.

Peluang emas ini terjadi setelah penyerang sayap Spanyol Mikel oyarzabal melakukan sebuah tendangan maut menggunakan kaki kanan umpan dari Oscar Gil akan tetapi tendangan tersebut masih melambung di atas mistar gawang negara Jepang.

Perlawanan sengit dilakukan oleh negara Jepang di mana Di menit ke-34 terdapat peluang Jepang untuk membobol gawang Spanyol melalui aksi tendangan Yuta nakayama di area sisi kanan pertahanan Spanyol akan tetapi usaha tersebut masih menyamping dari gawang Spanyol yang dijaga penjaga gawang unai Simon.

Selanjutnya negara Spanyol memperoleh peluang emas di menit ke-38 melalui tendangan Rafa Mir sebuah umpan terobosan dari Mikel merino namun tendangan kaki kanan tersebut belum menghasilkan gol yang berarti untuk Spanyol.

Memasuki menit ke-43 akselerasi Takefusa Kubo yang datang di arah kiri pertahanan lawan ternyata membuat gawang Spanyol hampir kebobolan namun tetap saja belum berhasil sampai skor imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua negara Jepang memperoleh 2 peluang sebut saja tendangan ritsu Doan hampir memberikan peluang melalui tembakan kaki kanan ke kotak penalti Spanyol akan tetapi masih bisa diamankan oleh sang penjaga gawang dan selanjutnya Daichi hayashi, sempat membuat kewalahan pemain Spanyol dan hampir saja mendapatkan gol akan tetapi masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-54, terjadi insiden yaitu wasit sempat menunjuk titik putih untuk Timnas Spanyol setelah Kapten Jepang Maya Yoshida dianggap melanggar Mikel merino akan tetapi dianulir setelah wasit Kevin Ortega terlebih dahulu melihat VAR.

Pada Penghujung babak kedua negara Spanyol memperoleh peluang dari oyarzabal setelah dirinya mampu memanfaatkan umpan dari Marco asensio dan ia langsung melakukan tendangan menggunakan kaki kiri di kotak penalti Jepang akan tetapi masih gagal dan bisa diantisipasi oleh sang kiper.

1 gol untuk negara Spanyol dan menjadi pemecah kebuntuan yaitu tepat di menit ke 115 marco asensio yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Padri, langsung melakukan tendangan melengkung memakai kaki kiri dan akhirnya menembus negara Jepang sehingga skor berakhir sampai babak ke-2 1-0 untuk kemenangan Spanyol.

Negara Spanyol akhirnya dengan modal 1 gol bisa mengalahkan negara Jepang dan mereka resmi masuk ke babak final sepak bola pria Olimpiade 2020 dan akan bertanding dengan negara Brazil yaitu salah satu negara yang tidak pernah kalah sepanjang masa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *