3 Bahaya Install Yowhatsapp dan GB WhatsApp di HP Anda

  • Bagikan
Yowhatsapp
Yowhatsapp

HARIAN.ID – 3 Bahaya Install Yowhatsapp dan GB WhatsApp di HP Anda Belum lama ini, salah satu aplikasi yang sedang happening dan banyak diinstal dan diunduh oleh netizen terutama para pecinta WhatsApp yaitu WhatsApp MOD unofficial yang ternyata mempunyai banyak sekali bahaya yang dapat mengancam privasi anda dimana salah satu aplikasi tersebut bernama Yowhatsapp sampai GB WhatsApp.

Yowhatsapp adalah salah satu aplikasi tidak resmi yang melakukan kloning sehingga mirip dengan aplikasi WhatsApp namun terdapat banyak fitur yang memang tidak ada pada official resmi aplikasi WhatsApp. Bukan hanya aplikasi tersebut yang ternyata banyak diinstal namun terdapat whatsApp mod seperti fouad whatsapp,GB WhatApp dan lainnya padahal sangat berbahaya.

Walaupun Anda menyukai fitur lebih dari aplikasi WhatsApp mod, akan tetapi anda harus sadar jika aplikasi ini ternyata di dalamnya sangat berbahaya dikarenakan mengandung malware dan juga sudah diperingatkan oleh pihak WhatsApp jika siapapun yang menggunakan WhatsApp mod maka akan dilakukan pemblokiran terutama untuk nomor handphone.

Seperti diketahui apabila GB WhatsApp dan aplikasi sejenis sekarang ini beredar tidak resmi dan tidak ada di Google Play Store namun masih bisa didownload melalui website dan masih bisa di-instal di HP akan tetapi berbahaya.

Bahaya Install Yowhatsapp

Bagi anda yang saat ini menggunakan GB WhatsApp sampai aplikasi WhatsApp mod yang lain maka harus diwaspadai dikarenakan terdapat tiga bahaya yang bisa mengancam kalian yang pastinya sangat tidak recommended.

Yowhatsapp MOD
Yowhatsapp MOD

Akun Whatsapp diblokir sementara sampai permanen

Bagi kalian yang masih ngeyel untuk instal aplikasi WhatsApp mod di Smartphone kalian dan selanjutnya menggunakan nomor handphone yang kalian pakai maka siap saja mendapatkan sanksi dari WhatsApp ya itu akan diblokir sementara sampai nomor kalian diblokir permanen.

Melalui situs resmi milik WhatsApp, apabila mereka akan melakukan pemblokiran pada aplikasi yang tidak didukung diantaranya Whatsapp Plus, gB WhatsApp, proud WhatsApp, sampai aplikasi Yowhatsapp tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Selanjutnya menurut situs resmi WhatsApp apabila siapapun yang menginstal aplikasi secara tidak resmi maka dipastikan pihak WhatsApp tidak bertanggung jawab dan selanjutnya aplikasi pihak ketiga tersebut sudah melakukan pelanggaran dari ketentuan layanan WhatsApp.

Apabila anda para pengguna Whatsapp mod mendapatkan pemberitahuan diblokir sementara atau diblokir permanen maka dipastikan kalian adalah pengguna Whatsapp palsu atau whatsApp mod.

Sehingga memberikan peringatan supaya tidak lagi menginstal aplikasi WhatsApp mod dan tetap menggunakan WhatsApp resmi yang dapat diunduh di Google Play Store.

Dibobol data

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp yaitu sektor keamanan yang semakin diperketat sehingga jika siapapun menggunakan WhatsApp mod maka percakapan akan tentang di-invite terjadinya pembobolan data.

Whatsapp sudah memberikan jaminan jika sektor keamanan Aplikasi ini sangat aman dan tidak bisa diintip oleh siapa saja dan sangat berbeda dengan para pengguna Whatsapp mod yang sama sekali tidak ada fitur keamanan tersebut.

Ancaman malware

Aplikasi GB WhatsApp sampai aplikasi Yowhatsapp, ternyata sangat rentan dengan adanya ancaman Malware sampai Spyware dan hal ini sangat berbahaya bagi keamanan smartphone terutama bagi Anda yang di dalam smartphone terdapat aplikasi dompet digital dan lain sebagainya.

Harus Anda pahami apabila malware yang ada pada aplikasi WhatsApp mod bisa menjalankan sistem perangkat tanpa adanya persetujuan, memunculkan iklan tanpa diketahui sampai bisa merusak smartphone anda.

Selanjutnya Spyware bisa mengumpulkan data pribadi diantaranya kata sandi, pin dan kebiasaan para pengguna perangkat sampai informasi keamanan data pribadi Anda dan negara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *