3 Fakta Terbaru Dr Richard Lee Ditangkap dan Kembali Bebas

  • Bagikan
Fakta terbaru Dr Richard Lee
Dr Richard Lee

HARIAN.ID – 3 Fakta Terbaru Dr Richard Lee Ditangkap dan Kembali Bebas Dr Richard Lee adalah seorang dokter ahli kecantikan yang selama ini sebagai influencer sekaligus youtuber yang suka membongkar terkait produk kosmetik abal-abal yang ternyata mempunyai masalah dengan salah seorang artis yaitu Kartika Putri. Nama Dr Richard Lee, belakangan ini kembali menjadi perbincangan netizen setelah dirinya ditangkap paksa oleh pihak Kepolisian namun pada akhirnya kembali dibebaskan.

Dr Richard Lee ternyata ditangkap oleh pihak kepolisian bukan terkait laporan Kartika Putri namun ada beberapa hal yang diungkapkan Belum lama ini oleh Kepala Bidang humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di depan awak media. Klarifikasi dari pihak kepolisian ini supaya bisa menjelaskan duduk permasalahan ditangkapnya dokter ahli kecantikan yang sampai saat ini masih bermasalah dengan Kartika Putri dan juga menjawab petisi Dr Richard yang mendapatkan dukungan penuh dari netizen.

Kasus Richard Lee, memang sampai saat ini terbilang alot dengan artis kartika Putri terkait kasus pencemaran nama baik yang sampai saat ini belum selesai. Namun dipastikan menurut Yus Yunus, penangkapan richard Lee bukankah dikarenakan masalah pencemaran nama baik yang sempat dilaporkan oleh pihak Kartika Putri namun dikarenakan adanya dugaan pelanggaran uu ite dan juga melakukan illegal Access dan diduga menghilangkan barang bukti.

Fakta terbaru Dr Richard Lee

Berikut ini adalah beberapa fakta baru yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet setelah Kepala Bidang humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berbicara di depan awak media untuk memberikan penjelasan atas penangkapan kepada Richard Lee.

Fakta terbaru Dr Richard Lee
Dr Richard Lee

Dugaan ilegal akses

Kepada awak media, kombes Yusri Yunus menegaskan jika pihak penyedia menemukan adanya ilegal akses pada akun media sosial diantaranya Instagram dan Twitter milik Dr Richard Lee sehingga, pihak Kepolisian harus mengamankan pria asal Palembang tersebut supaya bisa terungkap siapa sosok yang melakukan akses ilegal.

Alasan ditangkap paksa

Menurut Kombes Yusri Yunus apabila pihak kepolisian menangkap paksa dikarenakan pihak Richard Lee sama sekali tidak kooperatif kepada pihak Kepolisian yang selanjutnya dibantah oleh pihak kuasa hukum yaitu razman Arif Nasution jika dirinya sangat heran dengan penangkapan kliennya yang terlihat buru-buru dan mengandung paksaan.

Seperti diketahui apabila dokter richard Lee ditangkap oleh pihak Kepolisian di rumahnya yang ada di Palembang dan selanjutnya dalam penangkapan ini terjadi keributan antara pihak kepolisian dan pihak dokter lie dan menurut kuasa hukum saat penangkapan terdapat diskriminalisasi.

Sempat melakukan koordinasi

Sebelum pihak kepolisian mendatangi rumah Dr Richard Lee, ternyata razman Arif Nasution sempat terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak petugas dan Ia menjelaskan ketika akan dilakukan penangkapan petugas dari Polda Metro Jaya sempat menelepon dirinya dan ketika itu razman mengatakan jangan dulu membawa klien dari rumah sebelum ia datang ke Palembang.

Malahan menurut razman Arif Nasution, ia merasa heran kenapa Dr Richard Lee malah langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap paksa.

Istri Dr Richard Lee menangis

Melalui akun media sosial milik istri richard Lee yaitu Reni Effendi, ia sangat menyayangkan dengan penangkapan paksa yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan ia pun langsung menangis terkait penangkapan yang dianggap sangat diskriminatif tersebut.

Selanjutnya terlihat Reni Effendi tidak bisa menahan air mata di depan awak media ketika kuasa hukum razman Nasution memberikan klarifikasi di depan wartawan.

Menurut Reni, dirinya lega dikarenakan suaminya Dibawa Kemana dan diapun sempat memposting beberapa keterangan video dan foto saat suaminya ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Dr Richard Lee dibebaskan

Selanjutnya tidak hanya beberapa hari, ternyata Dr Richard Lee langsung dibebaskan oleh pihak Kepolisian dan selanjutnya melalui razman Arif Nasution, ia berterima kasih kepada Kapolri dikarenakan kliennya sudah dibebaskan dan tidak ditahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *