Profil Ardelia Muthia Zahwa Paskibraka 2021

  • Bagikan
Ardelia Muthia Zahwa - IG

HARIAN.ID – Profil Ardelia Muthia Zahwa Paskibraka 2021 Salah satu profil Paskibraka 2002 1 yang menjadi pusat perhatian netizen salah satunya tertuju pada sosok perempuan pembawa Baki bernama Ardelia Mutia Zahwa. Namanya saat ini menjadi perbincangan netizen setelah sukses melakukan tanggung jawabnya sebagai pembawa Baki di acara Upacara HUT RI ke-76 yang berlangsung di Istana Negara dan banyak yang mencari tentang profil pembawa Baki Paskibraka 2021.

Tanggung jawab paskibraka 2021 di saat tugas berlangsungnya Upacara HUT ke-76 dirgahayu Indonesia yang berlangsung di Istana Negara tadi pagi memang tidak mudah dan dipastikan harus banyak latihan yang dilakukan oleh semua tim Paskibraka. Salah satu profil ya ternyata menjadi pusat perhatian adalah sang pembawa Baki dalam upacara tersebut yaitu Ardelia Mutia Zahwa.

Ardelia Muthia Zahwa adalah perwakilan dari Sumatera Utara untuk Paskibraka Nasional 2021 dimana perempuan berparas cantik ini ternyata mengikuti paskibraka melalui jalan panjang sampai pada akhirnya ia diberikan mandat untuk tugas sebagai pembawa Baki yang menerima duplikat sang merah putih dari Presiden Joko Widodo untuk selanjutnya dikibarkan di Istana Negara.

Bendera merah putih setelah dikibarkan dengan sangat sempurna dan tugas Paskibraka sudah selesai tinggal melakukan tugas terakhir yaitu penurunan sang saka merah putih. Ketika siswa sekolah di Indonesia berada di posisi paling bergengsi yaitu Paskibraka Nasional maka pastinya mereka adalah orang terpilih dari setiap provinsi di Indonesia dan bukan orang sembarangan.

Profil Ardelia Muthia Zahwa Paskibraka 2021

Ardelia adalah sosok pembawa Baki di tahun ini dalam pengibaran sang saka merah putih di Istana Negara dalam HUT RI ke-76. Dirinya adalah salah satu orang yang beruntung dari puluhan siswa lain yang bisa mengibarkan bendera merah putih di depan presiden dan wakil presiden juga beruntung bisa mengibarkan bendera di Istana Negara.

Sehingga ketika dirinya Berada di posisi paling bergengsi ini ia mengaku sangat bangga dan sudah melakukan banyak persiapan supaya memberikan yang terbaik bersama 33 Paskibraka Nasional yang lain yang sama-sama berjuang untuk memberikan penampilan terbaik.

Peserta asal dari Sumatera Utara ini perjalanan menuju istana memang tidak mudah dimana ia harus berjuang dan terus berlatih hanya sekedar untuk mengibarkan sang saka merah putih.

Menurut Silvia pembawa Baki Paskibraka Nasional tahun yang lalu yang juga berasal dari Sumatera Utara, beberapa kali Ardelia Mutia Zahwa bertanya tentang bagaimana supaya bisa memberikan yang terbaik ketika berada di pusat pendidikan dan pelatihan atau Diklat Paskibraka yang berlangsung di Cibubur.

Menurut Sylvia, jadinya hanya memberikan tips dan juga arahan secara virtual supaya Ardelia terus rajin berlatih dan juga salah satunya latihan naik turun tangga di rumah dan beberapa tips lain supaya lebih mahir.

Lalu Siapakah sosok pembawa Baki yang tadi pagi sudah bertugas dengan sangat sempurna dalam peringatan HUT RI ke-76, maka inilah profilnya.

Nama: Ardelia Muthia Zahwa
Agama: Islam
Tanggal lahir: 6 Desember 2004
Tempat lahir: Tebing Tinggi
Anak ke: Tiga
Nama ayah: Dr Marsono
Pekerjaan ayah: Karyawan BUMN PT Perkebunan Nusantara III persero
Tinggi badan: 170cm
Asal sekolah: SMA Harapan 1 Medan
Alamat sekolah:Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Mainum, Kota Medan
Hobi: Menari dan olahraga basket
Kesukaan: Bahasa Inggris

Foto Ardelia Muthia Zahwa

Berikut ini adalah beberapa foto Ardelia Muthia Zahwa yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber tentang sosok pembawa Baki dalam pengibaran sang saka merah putih hUT RI ke-76 yang berlangsung pada hari ini, selasa 17 Agustus 2021 bertempat di Istana Negara yang di langsung dipimpin oleh Presiden Jokowi dan wakil presiden KH Ma’ruf amin bersama staf menteri dan tamu undangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *