Hanya Karena Uang Ryan Jombang dan Bahar Smith Berkelahi

  • Bagikan
Ryan Jombang vs Bahar Smith

HARIAN.ID – Hanya Karena Uang Ryan Jombang dan Bahar Smith Berkelahi Salah satu pemberitaan yang saat ini sedang trending di media sosial terutama trending Google yaitu berita tentang Ryan Jombang yang kabarnya berkelahi dan dipukul oleh Habib Bahar bin Smith di mana perkelahian keduanya yang berlokasi di dalam lembaga pemasyarakatan khusus kelas IIA diakibatkan hanya karena masalah uang.

Ryan Jombang terpidana kasus pembunuhan yang mempunyai nama asli Very Idam Henyansyah dikabarkan berkelahi atau ribut dengan Bahar bin Smith atau yang biasa disapa Habib Bahar di Lapas khusus gunung Sindur Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Menurut keterangan dari pihak Lapas ternyata perkelahian keduanya hanya di akibatkan Masalah sepele yaitu masalah uang.

Mujiarto selaku kepala Lapas Gunung Sindur memberikan penjelasan kepada awak media terkait keributan yang terjadi di Lapas Gunung Sindur antara Bahar bin Smith melawan Ryan Jombang. Menurut kepala Lapas, apabila permasalahan hanya dikarenakan uang walaupun sampai saat ini masih terus ditelusuri terkait motif kejadian tersebut.

“Iya jadi perkelahian mereka hanya karena masalah uang namun saya nggak mau menjelaskan sampai mendalam,” tegas Mujiarto kepada media Kompas, rabu 18 Agustus.

Ryan Jombang dan Bahar Smith Berkelahi

Walaupun tidak ingin menjelaskan Lebih Detail terkait permasalahan antara ryan Jombang yang dikenal sebagai narapidana kasus pembunuhan dan mutilasi dengan Bahar bin Smith. Akan tetapi dipastikan menurut kepala Lapas Gunung Sindur jika keributan ini hanyalah kesalahpahaman dari kedua belah pihak.

Malahan menurut kalapas, perkelahian antara Habib Bahar dan Ryan Jombang sudah bisa diselesaikan dengan cara baik dan mereka telah berdamai.

Dikabarkan jika Ryan Jombang yang terkena bogem mentah dari Bahar bin Smith tidak mengalami luka serius seperti yang diisukan di medsos. Malahan menurut Kalapas, jika masalah keduanya hanyalah salah paham dan mempunyai latar belakang yang sangat berbeda sehingga hal ini sudah biasa dan bisa berdamai kembali.

Walaupun sampai saat ini belum diketahui Nominal uang yang menjadi penyebab perkelahian sang narapidana kasus pembunuhan dan mutilasi melawan habib Bahar bin Smith, akan tetapi kemungkinan jumlahnya kecil dan selanjutnya keduanya saling menerima.

Dilakukan pembinaan

Akibat kasus sepele terkait masalah uang pihak Lapas gunung Sindur langsung memberikan pembinaan baik untuk bahar bin Smith dan juga Ryan. Salah satu pembinaan yang dilakukan yaitu dari segi sosial dan agama dengan tujuan supaya keduanya menyadari jika perbuatan tersebut tidak baik dan tetap mengikuti pembinaan supaya bisa kembali ke masyarakat menjadi pribadi yang lebih bagus.

Seperti anda ketahui apabila Bahar bin Smith saat ini sedang menjalani masa tahanan dikarenakan dirinya terbukti bersalah sudah melakukan penganiayaan terhadap dua remaja dan satu sopir taksi online.

Selanjutnya untuk Ryan Jombang divonis hukuman mati dikarenakan masalah kasus pembunuhan berantai yang telah ia lakukan beberapa tahun yang lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *