Rekomendasi 4 Tempat Wisata Paling Hits di Surabaya

  • Bagikan
Ilustrasi Tempat Wisata Paling Hits Di Surabaya
Ilustrasi Tempat Wisata Paling Hits Di Surabaya

Tempat wisata yang ada di Surabaya memang sangat beragam. Surabaya sendiri adalah kota terbesar kedua di Indonesia. Maka dari itu, tidak heran jika kota ini menghadirkan berbagai tempat wisata paling hits di Surabaya yang seru dan layak untuk dikunjungi saat liburan.

Ilustrasi Tempat Wisata Paling Hits Di Surabaya
Ilustrasi Tempat Wisata Paling Hits Di Surabaya

Anda dapat menemukan banyak objek wisata di kota Surabaya. Saat liburan tiba, Anda bisa mengajak teman, kerabat ataupun keluarga untuk melepas penat di kota ini. Bagi Anda yang masih baru pertama berkunjung ke Surabaya, dalam artikel ini saya akan berikan rekomendasi tempat wisata paling hits di Surabaya untuk Anda kunjungi.

Detail Ulasan 4 Tempat Wisata Paling Hits di Surabaya

1.Taman Bungkul

Bagi Anda yang merasa sangat penat dengan hiruk pikuk perkotaan, maka Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata Taman Bungkul. Di taman ini, Anda akan disuguhi dengan pepohonan yang rindang dan sangat menyejukkan. Taman Bungkul terletak di wilayah yang strategis, yakni di tengah Kota Darmo.

2. Ekowisata Mangrove Surabaya

Tempat wisata paling hits di Surabaya ini terletak di Pantai Timur Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Ekowisata Mangrove dibuka untuk umum pada pukul 08.00 hingga 16.00 setiap akhir pekan.

Banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang ke tempat wisata ini untuk menikmati tanaman bakau yang hijau. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati nuansa berjalan di jalur  panjang yang terbuat dari papan kayu. Pengunjung juga diperbolehkan menyusuri kawasan hutan dengan menyewa kapal.

Bagi Anda yang ingin menggunakan fasilitas kapal ini, maka Anda harus membayar biaya Rp 25.000 bagi orang dewasa. Adapun untuk penumpang anak-anak hanya dipatok dengan harga Rp 15.000 saja.

3. Pantai Ria Kenjeran Park

Tempat wisata paling hits di Surabaya yang satu ini terletak 1 km dari lokasi Pantai Kenjeran Lama. Lokasinya berada di sebelah timur laut Surabaya.

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai Surabaya ini, Anda harus membayar tarif sebesar Ro 15.000 per orang. Adapun bagi Anda yang datang ke tempat ini dengan mengendarai kendaraan pribadi, diharuskan untuk membayar biaya parkir Rp 8.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan sunset yang indah di sore hari saat matahari terbenam. Selain itu, di kawasan wisata pantai ini Anda juga bisa bermain di sekitaran pantai, berenang sampai menikmati bangunan yang unik khas Tiongkok.

4. Surabaya Karnival Park

Rekomendasi tempat wisata hits Surabaya berikutnya yakni Surabaya Karnival Park. Lokasi wisata ini terletak di pinggir selatan kota, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Gayungam.

Pengunjung bisa menikmati suguhan wisata Surabaya ini dengan membayar tarif masuk sebesar Rp 60.000 di hari kerja. Sedangkan jika Anda berkunjung di tempat wisata ini bertepatan dengan akhir pekan atau hari libur, maka tiket masuk yang harus Anda bayar adalah Rp 80.000.

Untuk jam bukanya, destinasi wisata Surabaya ini buka  pukul 5 sore hingga pukul 11 malam setiap hari Senin – Kamis. Adapun untuk hari minggu, destinasi wisata ini buka pukul 4 sore hingga pukul 11 malam.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata paling hits di Surabaya yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan maupun hari libur. Bagi Anda yang lelah dengan keramaian kota, maka tidak ada salahnya berwisata bersama keluarga dan menikmati suasana berbeda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *