Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Jogja

  • Bagikan
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Jogja
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Jogja

Berwisata merupakan salah satu solusi terbaik bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan. Dengan berwisata, Anda bisa menjadikan diri lebih rileks setelah melakukan rutinitas harian yang sangat padat selama ini. Setelah kembali dari berwisata, tentu Anda lebih fresh dan siap untuk kembali melakukan rutinitas dengan penuh semangat dan energi baru.

Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Jogja
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Jogja

Salah satu kota terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata adalah Jogja. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Jogja juga dikenal dengan beragamnya tempat wisata yang indah dan menarik di sana. Anda bisa menghabiskan waktu liburan sepuasnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang sangat banyak di sana.

Rekomendasi 3 Tempat Wisata Paling Hits di Jogja

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, di Jogja banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Jogja, terdapat 3 tempat wisata paling hits yang ada saat ini. Apakah sajakah tempat-tempat wisata tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

1.Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu tempat wisata yang paling hits di Jogja. Bahkan, jalan ini sudah menjadi salah satu ikon wisata yang ada Jogja. Anda belum dianggap ‘sah’ berkunjung ke Jogja jika tidak datang ke Jalan Malioboro.

Anda bisa berbelanja sepuasnya di Malioboro. Sebab, di sana terdapat banyak sekali jenis jualan yang unik dan menarik. Anda bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk kerabat dan sahabat di tempat tinggal Anda.

Selain itu, di sekitaran Jalan Mallioboro juga terdapat banyak warung yang menyajikan berbagai jenis makanan khas Jogja. Anda tinggal menikmati jenis makanan yang diinginkan sepuasnya.

Agar bisa lebih menikmati suasana unik dan menarik yang ada di Jalan Malioboro, sebaiknya Anda berjalan kaki dari Stasiun Tugu Yogyakarta yang bersebelahan langsung dengan Jalan Malioboro.

2.Tugu Jogja

Tugu Jogja yang berlokasi di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo ini juga merupakan salah satu tempat wisata Yogyakarta yang sayang jika Anda melewatkan kunjungan ke sana. Sebagaimana halnya Malioboro, Tugu Jogja juga merupakan ikon Kota Jogja. Sehingga, Anda belum dianggap berkunjung ke Jogja jika tidak mengunjungi tugu yang satu ini.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini adalah memotret suasana yang unik dan menarik di sekitar Tugu jogja. Untuk bisa mendapatkan tampilan gambar yang ciamik, Anda butuh sedikit trik untuk itu. Salah satu trik tersebut adalah mengambil gambar dari lantai dua restoran atau kafe di seberang  tugu tersebut. Tentunya Anda harus masuk sebagai pelanggan terlebih dahulu agar bisa naik ke lantai duanya.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Tempat Wisata Paling Hits di Surabaya

3.Pantai Parangtritis

Meskipun Pantai Parangtritis termasuk salah satu obyek wisata ‘pasaran’, namun bagi Anda yang baru pertama kali ke Jogja seharusnya tidak melewatkan kunjungan ke sana. Pasalnya, banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan selama di sana.

Selain menikmati suasana pantai, merasakan sensasi naik delman, menikmati aneka kuliner laut khas, Anda juga bisa menikmati sunset yang terlihat jelas dari lokasi pantai tersebut. Tidak heran jika pengunjung justru semakin banyak berdatangan saat sore hari.

Jika Anda ingin turut menikmati indahnya sunset, pastikan datang secepatnya saat sore hari tiba agar Anda bisa mendapatkan tempat yang tepat untuk itu. Semabri menunggu waktu sunset tiba, Anda bisa menikmati susana Pantai Parangtritis di sore hari bersama dengan desiran angin pantai.

Inilah daftar 3 tempat wisata paling hits di Jogja yang sangat direkomendasikan bagi Anda. Jangan sampai luput dari mengunjungi tempat-tempat tersebut, karena banyak hal menarik dan menyenangkan yang bisa Anda temukan dan lakukan di sana.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *