Bikin Sebal, Intip 3 Cara Atasi HP Android Lemot Agar Berjalan Lancar

  • Bagikan
Cara Mengatasi Hp Android Lemot
Cara Mengatasi Hp Android Lemot

Cara Atasi HP Android Lemot. Smartphone yang lemot biasanya akan membuat anda menjadi kesal. Hal ini tentunya karena anda tidak bisa melakukan berbagai macam kegiatan multitasking di HP dengan cepat. Namun, jangan khawatir terdapat beberapa cara atasi HP Android lemot dengan menggunakan tips tips berikut ini.

Jangan Lupa Update Software

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk atasi smartphone Android yang lemot adalah dengan melakukan update software secara berkala. Hal ini dikarenakan software yang terdapat dalam aplikasi tentunya kerap kali mengalami pembaruan. Dengan melakukan update, akan membuat anda bisa mendapatkan fitur dan informasi terkini atas aplikasi yang telah di download tersebut.

Contohnya saja, ketika anda merasa lemot saat bermain game di ponsel. Untuk itu, hal yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan update software game tersebut. Untuk cara mengeceknya, anda bisa masuk ke Setting – About – System Update dan pilih Check for Update. Sehingga jika aplikasi atau software telah diperbarui akan membuat ponsel menjadi tidak lemot.

Perhatikan Sisa Dari Kapasitas Memori

Ponsel yang lemot juga bisa diatasi dengan cara memperhatikan kapasitas memori. Salah satu cara atasi HP Android lemot adalah dengan memperhatikan penggunaan dari memori yang anda miliki. Sehingga pastikan bahwa memori berbanding lurus dengan RAM agar kinerja ponsel dapat berjalan dengan maksimal.

Oleh karena itu, apabila anda mendapati bahwa data yang anda miliki dalam memori penyimpanan telah penuh, maka lebih baik anda segera mengosongkan dan back up ke tempat yang lain. Dengan rajin melakukan back up atau menghapus data, akan membuat ponsel memiliki ruang yang lebih dan menghindari untuk lemot.

Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Jika anda kerap kali menginstal aplikasi lalu tidak pernah dipakai, sebaiknya anda menghapusnya. Hal ini dikarenakan terlalu banyak melakukan instalasi aplikasi yang tidak penting akan membuat ponsel menjadi lebih sering hang atau lemot. Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah satu ini adalah dengan meng uninstal aplikasi yang sudah jarang dipakai

Cara atasi HP Android lemot ini dapat anda terapkan. Selain itu, dengan memilah milah aplikasi yang memang tidak digunakan akan membuat memori internal yang anda miliki di ponsel menjadi lebih terjaga. Untuk itu, ponsel anda pun akan bisa berjalan lebih baik dan tidak lemot.

Memiliki ponsel yang lemot memang akan menjadi salah satu hal yang cukup membuat repot. Sebab, kegiatan yang dilakukan di ponsel akan menjadi lama dan pasti akan membuat kesal. Terlebih lagi ketika anda sedang ingin buru buru membalas chat atau melakukan kegiatan yang lain di ponsel anda. Oleh karena itu, beberapa cara tersebut bisa anda terapkan untuk mengatasi masalah ponsel Android anda yang lemot.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *